SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tembok Rumah Jebol Ditabrak Mobil Pikap

  • Reporter:
  • Sabtu, 14 Juli 2018 | 11:43
  • Dibaca : 140 kali
Tembok Rumah Jebol Ditabrak Mobil Pikap
Warga melihat rumah Jayadi yang tembok rumahnya jebol usai ditabrak mobil pikap di Jalan Sawang kilometer 9, Kelurahan Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur, Jumat (13/7). f ricky robiansyah

KARIMUN – Sebuah mobil pikap Hitam nopol BP 8903 KY dikemudikan Putu Sudarnaka menghantam rumah warga di Jalan Sawang kilometer 9, Kelurahan Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur, Jumat (13/7/2018) pagi. Meski tak ada korban jiwa, namun rumah warga bernama Jayadi jebol karena ditabrak truk.

“Diduga sopir mengantuk, dan mobilnya menabrak rumah warga,” kata Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono.

Menurut dia, kejadian kecelakaan tunggal ini bermula ketika mobil pikap melaju dari arah Tanjungbatu menuju arah Kelurahan Sawang. Namun, ketika tiba di kilometer 9, saat melewati tikungan mobil kehilangan kendali.

“Mobil hilang kendali dan menghantam rumah warga hingga jebol. Kejadian itu sontak menarik perhatian warga mendatangi lokasi itu,” ujarnya.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) penyebab sementara dikarenakan sopir sedang dalam keadaan mengantuk, sehingga kendaraan yang dikendarainya hilang kendali dan menabrak tembok rumah warga.

“Mobil itu menghantam tembok samping sebelah kanan rumah. Beruntung saat itu tidak ada orang di sana. Sopir juga tidak mengalami luka, hanya mungkin kaget,” katanya.

Pantauan KORAN SINDO BATAM, tembok rumah warga jebol lumayan besar sehingga terlihat isi di dalam rumah. Sedangkan mobil pikap mengalami rusak di bagian depan akibat hantaman keras. Akibat kecelakaan ini, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp10 juta. “Kasusnya sudah ditangani unit laka lantas Polsek Kundur,” kata Wisnu.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih berhati- hati ketika berkendara roda dua maupun roda empat. Apabila kondisi badan tidak sedang fit atau sedang mengantuk, hendaknya jangan memaksakan perjalanan, sehingga dapat mengakibatkan kejadian-kejadian yang dapat merugikan orang lain. “Keselamatan itu penting, jangan keadaan mengantuk atau sedang sakit dipaksa untuk berkendara. Potensi terjadinya kecelakaan sangat tinggi,” ujarnya. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com