SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Terapi Traumahealing untuk 13 Korban Kekerasan Seksual

  • Reporter:
  • Minggu, 14 Januari 2018 | 12:13
  • Dibaca : 147 kali
Terapi Traumahealing untuk 13 Korban Kekerasan Seksual
ilustrasi

BATAM KOTA- Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri bersama Polda Kepri terus memantau perkembangan psikologis 13 anak korban kekerasan seksual di Karimun, oleh AM (56) warga Lubuk Puding, dengan memberikan terapi traumahealing.

“Kita berikan traumahealing di RSUD Karimun dengan pendampingan psikolog, hal itu kita lakukan untuk mengemablikan mental dan psikolgis korban,” kata Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri Muhammad Faizal, kemarin.

Menurut dia, terapi traumahealing dilakukan, agar para korban nantinya tidak terpengaruh ejak pelaku dengan melakukan perbuatan yang sama. Pasalnya, kejadian kekerasan seksual dilakukan pelaku terhadap korban, berawal dengan kejadian serupa sewaktu kecil. “Kami lakukan pendampingan dan pemahaman kepada korban, bahwa perbuatan terhadap mereka adalah perbuatan tidak benar. Jangan sampai masa lalu yang menimpa korban, malah menjadi kebiasaan buruk di masa datamg,” ujar Faizal.

Dia mengatakan, terapi traumahealing untuk membangkitkan kembali rasa kepercayaan diri korban. Mereka harus yakin bisa kembali berbaur dengan masyarakat lainnya, setelah melupakan masa lalu kelam. Penangananya terapi traumahealing terhadap korban dilakukan dengan hati-hartui, agar para korban bisa kembali hidup normal. “Dalam kasus yang sama, korban cenderung 85 persen akan mengikuti jejak pelaku untuk melakukan hal yang sama kepada orang lain, jika tidak ditangani dengan benar,” kata Faizal.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com