SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Terbaik di UPTD Meral, Kelvin Ricardo Dapat Laptop dari PKB

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Juni 2017 | 12:58
  • Dibaca : 567 kali
Terbaik di UPTD Meral, Kelvin Ricardo Dapat Laptop dari PKB
Yelvi Endra didampingi pengurus PKB Emi Agustianti menyerahkan laptop kepada Kelvin Ricardo di halam SD Swasta Cahaya 005 Meral, Senin (12/6).abdul gani

MERAL – Prestasi sekolah dasar (SD) Swasta Cahaya 005 di Kecamatan Meral patut diacungi jempol. Salah seorang siswanya, Kelvin Ricardo lulus terbaik dan jadi juara umum di wilayah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Meral, Meral Barat dan Tebing.

Kelvin juga jadi lulusan terbaik keempat se Kabupaten Karimun dengan nilai 278. Bukan itu saja, SD Cahaya 005 juga dinobatkan sebagai sekolah unggul di wilayah UPT Pendidikan Kecamatan Meral, Meral Barat dan Tebing.

“Kualitas pendidikan masih berpihak kepada sekolah swasta. Khusus di wilayah UPT Dinas Pendidikan Meral, Meral Barat dan Tebing jatuh pada SD Cahaya 005 Meral. Harapan saya sekolah negeri lebih maju dan bersaing positif dengan sekolah swasta,” ujar Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Meral, Meral Barat dan Tebing, Yelvi Endra saat pengumuman kelulusan siswa SD sederajat, Senin (11/6).

Atas prestasinya, Kelvin Ricardo mendapat hadia laptop, sumbangan dari Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani

“Penghargaan yang kami berikan ini adalah sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap pendidikan. Selain itu juga untuk memberikan motivasi bagi peserta didik agar lebih giat belajarnya dan bersaing secara sehat,” kata Nyimas Novi Ujiani.

Kepala SD Swasta Cahaya 005 Meral, Titik Sutarti bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Menurut dia, Kevin memang dikenal sebagai anak cerdas dan kerap berprestasi di berbagai iven.

“Kelvin Ricardo memang langganann juara, dia unggul pada mata pelajaran Matematika. Anaknya cerdas selalu berprestasi baik tingkat kecamatan dan kabupaten. Dia juga pernah mewakili Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri dalam ajang dokter kecil di tingkat nasional,” terangnya.

Dia mengatakan, kiat untuk mencetak generasi berprestasi hanya mengikuti moto dari Kabupaten Karimun, yakni kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja keras. Sehingga mampu meluluskan seluruh siswa berjumlah 137 siswa dengan predikat lulus 100 persen.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com