SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Terbakar Cemburu, Marlin Habisi Nyawa Roni

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Maret 2019 | 15:13
  • Dibaca : 190 kali
Terbakar Cemburu, Marlin Habisi Nyawa Roni
ilustrasi

BATAM KOTA – Marlin Sinambela alias Mabeos (52), nekat menghabisi nyawa korban Roni Friska Hasibuan, pria yang ditemukan tewas di pinggir jalan di depan Perumahan Tiban Permai, Sekupang, Rabu (27/2) lalu, lantaran terbakar api cemburu.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengatakan, motif tersangka menghabisi nyawa korban dilatarbelakangi cemburu, karena Roni sering berkomunikasi di facebook dengan istri pelaku, berinisial SM.

“Tersangka tidak menganiaya korban sendirian, ada lima temannya, yakni Moral Hasudungan Hutapea, Harianto Sibarani, Roni Tampubolon, Darwin Sinambela, dan Hendro Simanjuntak,” ujarnya di Mapolresta Barelang, Rabu (20/3).

Hasil penyelidikan, tersangka menganiaya korban pertama kali di daerah Baloi Kolam. Korban dianiaya dengan dipukul pakai kayu, dan alat vitalnya di pijak beberapa kali. “Enam tersangka memukul korban hingga tak berdaya,” katanya.

Tidak puas menganiaya di daerah Baloi Kolam, tersangka membawa korban ke lapangan dekat Rumah Makan Ala Mande Seraya Atas.

“Korban kembali mendapat penganiayaan di sana. Melihat korban tak berdaya, pelaku membuang jasad korban ke dalam hutan Dam Seiharapan, Sekupang,” kata Andri.

Andri menuturkan, tangan korban diikat dengan tali rapia dan dibuang di hutan pinggir jalan depan perumahan Tiban Permai dengan mengunakan becak motor.

“Jasad korban ditutup dengan koran saat dibawa dengan becak motor. Ada tiga tersangka yang ikut membuang, dan salah satunya Marlin,” katanya.

Menurut keterangan tersangka, saat dibuang korban masih hidup dan sempat meminta tolong. Namun, tersangka membiarkan korban. “Setelah menghabisi nyawa korban, Marlin lari ke luar Batam,” kata Andri.

Penyidik masih melakukan pendalaman dalam kasus ini, karena merupakan kasus pembunuhan berencana. “Siapapun yang melakukan tindak kriminal apalagi menyebabkan nyawa menghilang, akan kami ungkap secara tuntas,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Setelah hampir tiga pekan buron, Marlin Sinambela ditangkap Tim Jatanras Satreskrim Polresta Barelang di Cileungsih, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/3) sekira pukul 20.00. Pelaku adalah otak pembunuhan terhadap Roni Friska Hasibuan (43), pria yang ditemukan tewas di hutan Sekupang.

Penangkapan terhadap Marlin dipimpin langsung Kanit Buser Satreskrim Polresta Barelang Ipda Haris Baltasar Nasution. Anggota kepolisian sempat kesulitan meringkus pelaku, karena selama dalam pelarian Mabeos selalu berpindah-pindah tempat.

Pelaku ditangkap setelah anggota polisi melacak keberadaan pelaku di daerah Cileungsi. “Pelaku ditangkap di pinggir jalan saat ingin membeli celana. Saat penangkapan tidak ada perlawanan dari pelaku,” ujarnya, Senin (18/3). romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com