SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tergelincir ke Kolam, Salwa Tewas Tenggelam

Tergelincir ke Kolam, Salwa Tewas Tenggelam
Warga dan anggota Polsek Tebing menaikan jenazah korban ambulans untuk dibawa ke rumah duka dimakamkan, Selasa (19/6/2018). f ricky robianysah

TEBING – Salwa, gadis remaja berusia 13 tahun tewas tenggelam usai terjatuh ke kolam pemandian di Kawasan Objek Wisata Air Terjun Desa Pongkar, Selasa (19/6/2018) siang. Siswa MTS Ar Raudah itu diketahui pergi ke objek wisata air terjun itu bersama keluarga besarnya menikmati libur Lebaran Idul Fitri. Namun nasib nahas terjadi, Salwa tergelincir dan terjatuh ke dalam kolam.

“Korban saat itu bersama saudara kembar dan sepupunya. Mereka ingin pergi ke toilet. Tetapi saat menunggu saudara kembarnya, korban tiba-tiba tergelincir dan terjatuh ke dalam kolam,” kata Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Selasa (19/6/2018).

Ketika terjatuh ke dalam kolam pemandian, lokasi sedang ramai pengunjung lainnya. Namun masyarakat yang berada di sekitar lokasi mengira bahwa ia bisa berenang.

“Masyarakat mengira korban pandai berenang dan hanya bercanda meminta tolong. Tetapi karena terlalu lama meminta tolong, seorang warga langsung membantu menyelamatkan korban dan membawanya ke tepian,” katanya.

Korban saat itu sudah tidak sadarkan diri. Ia sempat mendapatkan pertolongan oleh warga dengan memberikan pertolongan pertama berupa nafas buatan. Namun, kondisi korban tak kunjung membaik, sehingga langsung dilarikan oleh keluarga dan masyarakat ke rumah sakit terdekat.

“Keterangan dari dokter rumah sakit, setelah dilakukan pengecekkan korban telah meninggal dunia. Sebelumnya juga telah dilakukan tindakan evineprin obat pemacu jantung, namun tetap tidak bereaksi,” kata Budi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com