SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Terminal Ferry Harbour Bay Bagikan Bahan Pokok Gratis

  • Reporter:
  • Rabu, 6 November 2019 | 09:22
  • Dibaca : 88 kali
Terminal Ferry Harbour Bay Bagikan Bahan Pokok Gratis
Dirut Citra Buana Group Jimmi Ho didampingi GM Terminal Ferry Harbour Bay Sugiarto dan tokoh masyarakat menyerahkan bahan pokok kepada warga di balai pertemuan kelurahan Tanjunguma, Selasa (5/11). /FADHIL

LUBUKBAJA – Merayakan HUT ke-13, Terminal Ferry Harbour Bay, Batuampar membagikan ratusan paket bahan pokok gratis untuk warga Tanjunguma, Selasa (5/11).

Direktur Utama Citra Buana Group Jimmi Ho mengatakan, kegiatan itu rutin digelar saat perayaan HUT pelabuhan internasional tersebut. Adapun, jenis bahan pokok yang diberikan beragam, seperti beras, minyak dan sebagainya.

“Ini rutin. Selain saat HUT Terminal Ferry Harbour Bay, juga kita berikan saat Ramadan menyambut Idul Fitri,” kata Jimmi.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut, hubungan antara Harbour Bay dengan masyarakat sekitar semakin erat dan saling membantu. “Melalui pembagian bahan pokok gratis ini, semoga bisa meringankan beban masyarakat akan kebutuhan bahan pokok,” ujarnya.

Warga Tanjunguma, Rita, menyambut baik pembagian bahan pokok itu. Ia mengaku sangat terbantu. bahkan, ia menilai di saat sejumlah bahan pokok mulai mahal, kegiatan serupa bisa meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah tadi sudah dapat. Semoga ini terus digelar, kita sebagai ibu rumah tangga sangat terbantu,” katanya.

Sementara itu, GM Terminal Ferry Harbour Bay, Sugiarto mengatakan, di usia ke-13 tahun yang jatuh tepat 5 November kemarin, sejumlah fasilitas di pelabuhan terus mengalami perbaikan. Adapun, fasilitas terbaru yakni gerbang pemeriksaan Imigrasi secara otomatis atau autogate. Di mana, penumpang makin dipermudah untuk melintasi konter pemeriksaan keimigrasian.

“Kita sudah pasang empat unit di pintu keberangkatan dan empat di pintu kedatangan,” kata Sugiarto.

Selain berlaku untuk pemegang paspor Indonesia, autogate juga berlaku untuk pemegang paspor dari 10 negara lain, khususnya saat akan keluar dari Indonesia. Adapun, 10 negara yang bisa menggunakan fasilitas itu yakni Philipina, Hongkong, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, China, Singapura, Taiwan dan Thailand.

“Ini mempermudah dan mempelancar arus penumpang karena per hari kita melayani 1.500 penumpang saat weekday dan 4.000 hingga 5.000 penumpang saat weekend,” ujarnya.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com