SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tersangka Pungli BPN Tidak Ditahan

Tersangka Pungli BPN Tidak Ditahan
Januar (kanan) saat beristirahat di sela menjalani pemeriksaan di Kejari Tanjungpinang./ M BUNGA ASHAB

PINANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menerima limpahan kasus pungutan liar di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjungpinang, Selasa (1/8). Kejaksaan yang menerima limpahan dari Polres Tanjungpinang tidak menahan Pelaksana Tugas Harian Kepala Seksi Pengukuran dan Pemetaan, Januar, karena ancaman hukuman yang dikenakan di bawah 3 tahun.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Tanjungpinang Benny Siswanto mengatakan, pihaknya telah menerima pelimpahan berkas kasus pada pekan lalu. Dia menuturkan, sekarang ini kasusnya sudah tahap dua dan telah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti dari Polres Tanjungpinang.

“Sudah kita terima pelimpahan tersangka dan barang buktinya,” kata Benny, saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (1/8).

Benny menyampaikan, tersangka tersandung dalam kasus dugaan pungli dana pengurusan sertifikat tanah. Polisi menyerahkan sejumlah dokumen pengurusan sertifikat dan ponsel yang digunakan tersangka untuk meminta imbalan kepada pemohon layanan. Selain itu, penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Tanjungpinang juga menyerahkan tanda setor uang sebesar Rp3 juta yang ditransfer oleh pemohon untuk pembuatan peta bidang tanah.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com