SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tertibkan Angkot Tak Layak Operasi

  • Reporter:
  • Minggu, 18 Februari 2018 | 13:21
  • Dibaca : 311 kali
Tertibkan Angkot Tak Layak Operasi
Sejumlah angkutan kota mencari penumpang. /TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA– Pengguna jalan raya meminta polisi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam menertibkan angkutan kota (angkot) tidak layak beroperasi. Karena, pengendara angkot sering ugal-ugalan di jalan dan kondisi ini membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Mereka (sopir angkot) yang ugal-ugalan supaya ditindak tegas,” kata Pariman, pengendara sepeda motor, Sabtu (17/2/2018).

Dia mengatakan, aksi ugal-ugalan sopir angkot sering menimbulkan kecelakaan lalulintas, sepeda motor kerap menjadi korban kecelakaan. Aksi para angkot juga kerap membuat jalanan macet, karena mangkal sembarangan, seperti di SP Plaza, Simpang Barelang dan depan Mall Top 100, Tembesi, kawasan industri Batam Centre dan kawasan Jodoh. “Bikin macet, kadang kendaraan lain terpaksa mengalah, karena badan jalan dijadikan tempat ngetem,” katanya.

Sebelumnya, Kabid Angkutan Jalan Dishub Kota Batam Syafrul Bahri mengatakan, pihaknya akan menertibkan angkot yang beroperasi di trayek utama dan trayek cabang, karena tidak layakberoperasi. Terdapat 305 kendaraan trayek utama, seperti Bimbar dan 1.262 unit trayek cabang, seperti angkot cary yang berumur di atas 15-18 tahun di Kota Batam. “Penertiban akan dilakukan saat kendaraan akan melakukan perpanjangan izin beroperasi. Total semua kendaraan ada 617 unit. Yang layak sekitar 312 dan 305 unit tak layak,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com