SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tetap Percaya Zizou

  • Reporter:
  • Rabu, 6 Desember 2017 | 20:29
  • Dibaca : 55 kali
Tetap Percaya Zizou

MADRID – Laju Real Madrid di Primera Liga yang kurang bagus tidak membuat kepercayaan petinggi klub terhadap Zinedine Zidane luntur. Los Blancos tetap mendukung penuh pelatih asal Prancis tersebut.

Akhir pekan lalu Madrid menyia-nyiakan peluang memangkas defisitnya dengan Barcelona. Skor kacamata saat melawan Athletic Bilbao di San Memes Barria, Sabtu (2/12/2017), membuat Isco dkk tetap tercecer di peringkat 4. Mereka masih tertinggal delapan poin dari Barcelona yang sebenarnya sempat ditahan Celta de Vigo 2-2. Itu menjadi start terburuk Los Galacticosdi kompetisi tertinggi Spanyol sejak 2008. Akibatnya, kans mempertahankan gelar kian sulit. Meski demikian, Presiden Florentino Perez menolak menyudutkan Zidane. Dia menilai Zizou, sapaan Zidane, masih layak menukangi Madrid. Minimal, catatan di Liga Champions musim ini cukup bagus.

“Zidane adalah pelatih terbaik yang dimiliki Madrid saat ini. Kami akan mempertahankannya. Dia adalah pelatih hebat dan ikon besar klub. Zidane telah memenangkan Piala Super Spanyol dan Liga Champions tahun ini,” kata Perez, dilansir Marca. Perez yakin dengan kemampuan yang dimilikinya, Zidane bisa kembali mempersembahkan gelar bergengsi bagi Madrid. Trofi Liga Champions menjadi target paling realistis ketimbang Primera Liga. Kepercayaan besar Perez jelas harus dibayar Zidane dengan performa apik Madrid di lapangan. Itu bisa dimulai saat menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu pada laga pamungkas Grup H Liga Champions, dini hari nanti.

Madrid sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Saat ini, Sergio Ramos dkk berada di peringkat 2 dengan 10 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Tottenham Hotspur. Sekalipun nanti bisa menundukkan Dortmund, Madrid tidak mungkin lagi jadi juara grup karena kalah head-to-head dengan Spurs. Tapi, Madrid perlu kemenangan guna mengembalikan atmosfer di kamar ganti mengingat selama dua laga sebelumnya terus bermain imbang, yakni ditahan Fuenlabrada (2-2) di Copa del Rey serta Bilbao (0-0) di Primera Liga. Kans tuan rumah meraup hasil positif terbuka. Pasalnya, sejak ditangani Zizou, mulai Januari 2016, Madrid belum terkalahkan kontra tim Jerman di laga kandang Liga Champions.

Mereka juga sukses mencetak sembilan gol saat melawan VfL Wolfsburg, Dortmund, dan Bayern Muenchen atau rata-rata tiga gol per laga. Bukan hanya itu, produktivitas Madrid di kompetisi tertinggi Benua Biru itu tergolong luar biasa. Mereka selalu mencetak gol pada 20 laga beruntun Liga Champions atau sejak 4 Mei 2016. Sejauh ini Madrid telah mengemas 52 gol (ratarata 2,6 gol per laga). Guna menjaga rekor ini, Zizou diyakini akan mengandalkan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Selain itu, kesehatan Gareth Bale yang telah membaik setelah cedera hamstring . Sementara di kubu lawan, Dortmund datang ke Santiago Bernabeu dengan modal negatif. Die Borussenbelum meraih kemenangan di empat laga terakhir di semua kompetisi. Tapi, mereka tetap harus diperhitungkan. Walau sudah tersingkir dari Liga Champions, wakil Bundesliga itu perlu kemenangan agar bisa hadir di Liga Europa. (Alimansyah)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com