SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

THM Tutup 9 Hari Selama Ramadan

  • Reporter:
  • Selasa, 15 Mei 2018 | 14:08
  • Dibaca : 114 kali
THM Tutup 9 Hari Selama Ramadan
Kabag Humas Setdako Batam Yudi Admaji.

BATAM KOTA – Pemko Batam telah menjadwalkan buka tutup tempat hiburan malam (THM) di Batam selama Ramadan 1439 Hijriah. Hal itu dilakukan untuk menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, pihaknya telah mengatur jadwal buka tutup THM selama Ramadan yakni selama 9 hari dilarang beroperasi. “Kita sudah tanya mereka (pengusaha), seperti tahun-tahun sebelumnya aja,” kata Rudi usai melakukan pertemuan dengan FKPD Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Senin (14/5/2018).

Menurut dia, sistem buka tutup THM yakni tiga hari di awal, tiga di tengah dan tiga di akhir bulan (3-3-3). Tiga hari di awal yaitu H-1 dan pusa pertama dan puasa ke dua. Selanjutnya pada pertengahan Ramadan, kembali tutup selama tiga hari, dimulai sehari sebelum malam Nuzul Quran (17 Ramadan).

Pada akhir Ramadan, dimulai sehari sebelum malam berakhirnya Ramadan hingga malam ke dua Syawal. “Pertengahan tutup 16-18 Ramadan,” jelasnya.

Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admadjianto mengatakan Batam merupakan daerah heterogen, yang mana tak seluruh masyarakat menganut agama Islam. Meski begitu, setiap umat harus saling menghormati hari besar masing-masing agama.

“Banyak juga warga nonmuslim. Semua harus saling menghargai, jadi ada kebijakan buka tutupnya THM selama bulan suci,” kata Yudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com