SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tiga Favorit Juara

  • Reporter:
  • Senin, 28 Mei 2018 | 14:37
  • Dibaca : 130 kali
Tiga Favorit Juara

BERLIN– Pentas sepak bola terbesar siap digelar. Rusia dengan segala kontroversinya, baik dari sisi persiapan maupun politik, siap menggelar Piala Dunia 2018.

Prediksi juara pun bermunculan. Ada Jerman, Spanyol, dan Brasil. Dari tiga nama tersebut, Jerman menjadi unggulan utama. Menjadi juara pada 2014, Der Panzer kembali dijagokan mempertahankan gelar di Rusia. Prediksi tersebut dikeluarkan oleh komputer super milik Bank Investasi Global Swiss, UBS.

Berdasarkan laporan quadrennial -nya, mereka mengungkapkan Jerman memuncaki daftar favorit juara Piala Dunia 2018 dengan peluang 24%, baru diikuti Brasil dan Spanyol. UBS justru tak menganggap tuan rumah, Rusia. Mereka hanya memberikan peluang 1,6% bagi pasukan Stanislav Cherchesov mengangkat trofi Piala Dunia.

Secara keseluruh an, UBS menilai juara tahun ini didominasi tim-tim berpengalaman. “Sudah hampir pasti bahwa juara baru akan datang dari Eropa ataupun Amerika Latin. Sementara kemung kin an juara dari Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Utara terbilang sangat kecil,” ungkap UBS, dilansir thelocal.de .

Terpilihnya Jerman sebagai kandidat terkuat juara bukan tanpa alasan. Der Panzer melaju ke Rusia dengan sangat meyakinkan. Pasukan Joachim Loew tersebut mencatatkan rekor sempurna dengan menjuarai babak kualifikasi Grup A dengan menorehkan 10 kemenangan dari 10 laga.

Jerman menjadi tim kedua setelah Spanyol (2010) yang melaju ke putaran final Piala Dunia dengan torehan 100% kemenangan. Pola permainan 4- 2-3-1 menjadi salah satu faktor penting kesuksesan mereka. Uniknya, Loew tetap percaya kepada pemain-pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014.

Dia tetap menantikan Manuel Neuer, Marco Reus, dan Jerome Boateng yang bergelut dengan cedera sepanjang musim 2017/2018. Ketiganya diharapkan segera pulih sehingga bisa diandalkan di Rusia nanti bersama Mario Goetze dan Thomas Mueller.

Mengenai cedera Neur, Loew optimistis penjaga ga wang Bayern Muenchen tersebut telah menunjukkan perkembangan positif sehingga kian dekat untuk pulih. “Dia telah berlatih bersama Muen chen. Dia berlatih penuh de ngan intensitas yang cukup be ragam. Kami terus memantaunya dari waktu ke waktu.

Jika berpikir dapat fit, dia akan ber ada di Rusia,” ungkap Loew, dilansir Reuters . Regenerasi di dalam tubuh Jerman juga berjalan baik. Di sisi kanan pertahanan, Jossua Kimmich menjadi pengganti ideal Phi lipp Lahm. Ke mam pu an nya terbukti dengan torehan dua gol dan sembilan assist -nya sejauh ini.

Di lini depan, Jerman akan bertumpu kepada Timo Werner. Bomber RB Leipzig tersebut telah mencetak tujuh gol dari 12 penampilan. Sebagai alternatifnya, Loew membawa Mario Gomez. Torehan 31 gol dari 73 penampilan mem buatnya layak diperhitungkan.

Komposisi pemain yang mumpuni membuat Jerman diyakini mampu mengatasi lawan di penyisihan Grup F dengan baik sekaligus melaju ke babak 16 besar . Der Panzer bertemu dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Kekuatan Brasil tak bisa diabaikan. Tim berjuluk Selecao ter sebut sedang berusaha mengembalikan kejayaan di bawah komando Tite yang mengombinasikan bakat dan organisasi. “Brasil adalah salah satu favorit.

Permainan dan konsistensi yang kami perlihatkan adalah kuncinya. Ini bukan arogansi, ini adalah fakta,” tandas Tite. Yang menjadi pertanyaan apakah Neymar akan sepenuhnya pulih dari cedera meta tarsal? Tapi, jika sudah siap, dia akan membuat Brasil sangat atrak tif bersama Willian, Phi lippe Coutinho, dan Gabriel Jesus.

Untuk lini tengah, Ca se miro, Fernandinho, Mar quin hos, dan Miranda terlihat kuat. Tambahkan dua penjaga gawang papan atas Alison dan Ederson plus ketangguhan Marcelo membuat Brasil berpeluang besar mengulangi apa yang mereka lakukan di tahun 1958: memenangkan Piala Dunia di tanah Eropa.

Juara Piala Dunia 2010 masuk bursa dengan kalkulasi jelas. Dipimpin Sergio Ramos, mereka memiliki pengalaman besar dan keunggulan teknis. Me reka menggerakkan bola dengan satu sentuhan pada kecepatan. Pelatih Julen Lopetegui mengungkapkan kombinasi pemain muda dan berpengalaman bakal membuat per main an timnya sulit ditebak.

“Kami sangat senang dengan perkembangan yang kami tunjukkan sejauh ini. Tapi, kami juga antusias terhadap apa yang akan terjadi di masa depan. Bisa berada dalam jalur kemenangan adalah sesuatu yang baik,” tandas Lopetegui.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com