SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tiga Hari BBM di Karimun Kosong

  • Reporter:
  • Jumat, 25 Oktober 2019 | 09:46
  • Dibaca : 84 kali
Tiga Hari BBM di Karimun Kosong
Pelang pemberitahuan BBM kosong dipasang di SPBU Jalan Jendral Sudirman Poros, Kamis (24/10). /ERNIS HUTABARAT

KARIMUN – Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Jendral Sudirman Poros kosong. Hal tersebut sudah terjadi tiga hari belakangan, hingga Kamis (24/10).

Direktur Utama Perusahaan Daerah Devanan Syam mengatakan, kelangkaan BBM tersebut disebabkan kendala teknis, hingga menganggu pengiriman BBM dari Pertamina Tanjunguban, Bintan. Ia mengungkapkan, kapten kapal transportir yang biasanya membawa pasokan BBM dari Tanjunguban ke Karimun berhenti kerja mendadak.

“Sudah tiga hari ini langka, Kapten Kapal yang biasa membawa kapal tersebut berhenti mendadak,” katanya, Kamis (24/10).

Menurut Devanan, pihaknya tidak ingin persoalan ini mengganggu aktifitas SPBU walaupun diakui tidak mudah untuk mencari penggantinya. Dan saat ini pihaknya langsung mencari kapten baru untuk kapal transportir minyak ke Karimun.

“Sudah dalam pengurusan. Dan sekarang kapal sudah dalam pengisian di Pertamina Tanjunguban,” jelasnya.

Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersabar. Dia memperkirakan kapal transportir BBM yang saat ini sedang melakukan pengisian akan tiba hari ini (25/10). Dengan begitu, ketersediaan BBM kembali normal. “Mudah-mudahan besok (hari ini) sudah normal kembali,” kata dia.

Dari pantauan di lapangan, warga yang biasanya mengisi BBM di Pertamina terpaksa berpindah ke kios-kios pinggir jalan. Bahkan, ada beberapa kios BBM yang biasanya menjual bensin juga tutup, akibat dari kosongnya BBM tersebut.

“Kita sudah biasa pak isi di SPBU, nah pas langka begini sangat terasa mahal beli eceran,” kata Zainal, warga yang hendak mengisi BBM di SPBU.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com