SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tiga Kasus Kriminalitas di Karimun Belum Terungkap

Tiga Kasus Kriminalitas di Karimun Belum Terungkap
AKBP Agus Fajaruddin menunjukkan tersangka dan barang bukti hasil pengungkapan kasus sepoanjang Ramadan di Rupatama Mapolres, Senin (19/6).riki robiansyah

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengklaim angka kriminalitas pada Juni hanya 16 kasus atau turun 10 kasus dibanding bulan sebelumnya. Menurut dia, kegiatan cipta kondisi selama ramadan mampu menekan angka kriminalitas.

“Pada Mei ada 26 kasus dan bulan ini hanya 16. Penurunan ini hasil cipta kondisi yang kita lakukan setiap malam,” ujar Agus dalam konferensi pers di ruang Rupatama Mapolres Karimun, Senin (19/6).

Dia menjelaskan, 16 kasus pada bulan ini meliputi 1 kasus pembunuhan, 1 kasus pencurian dengan kekerasan, 3 kasus pencurian dengan pemberatan, 5 kasus penganiayaan, 3 kasus curanmor, 1 kasus pengeroyokan, 1 kasus penipuan dan 1 kasus penggelapan. Dari sekian kasus itu, pihaknya juga berhasil mengungkap 13 dari 16 kasus yang ada. Tiga kasus belum terungkap, salah satunya kasus pembunuhan penjaga masjid.

“Hasil dari cipta kondisi berhasil mengungkap 81 persen atau 13 dari 16 kasus yang ada. Ini akan terus kita laksanakan untuk menekan angka kriminalitas,” katanya.

Menurut dia, kasus menonjol selama ramadan adalah kasus pencurian disertai dengan pembunuhan terhadap penjaga Masjid Agung Karimun. Saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan. “Kami kesulitan mengungkap karena minimnya data yang kita miliki,” ujarnya.

Selain kasus kriminalitas, pihaknya juga berhasil mengungkap 5 kasus narkoba dengan barang bukti 3,6 gram jenis ganja dan 43,89 gram jenis sabu serta sudah memasuki proses sidik. “Kami tetapkan 5 tersangka atas nama Netty, Dion, Andi Rama, Muhammad Zein dan Deddy,” katanya.

Untuk data penangkapan, kata dia, 5 kasus dengan barang bukti ganja seberat 2,71 gram dan 3,92 gram jenis sabu diungkap Mei.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com