SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tiga Pemenang Dai Cilik Dapat Hadiah Umrah

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Oktober 2018 | 15:04
  • Dibaca : 447 kali
Tiga Pemenang Dai Cilik Dapat Hadiah Umrah
ilustrasi. /IST

BATAM KOTA – Tiga pemenang perlombaan pemilihan dai cilik (Pildacil) Hari Bakti BP Batam berkesempatan umrah di Tanah Suci. Saat ini sudah terpilih 20 besar dai cilik dari 88 peserta yang ikut berpartisipasi pada babak penyisinan yang berlangsung 6-7 Oktober lalu.

Ketua Bidang Perlombaan Seni Eksternal BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, 20 peserta dai cilik akan bersaing merebutkan tiga besar pada 13 Oktober mendatang di Kepri Mall.

“BP Batam memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan harus sejalan dengan pengembangan SDM, tentu kami ingin selalu menjadi bagian dari masyarakat Kota Batam,” ujarnya, Kamis (11/10).

Ia berharap lomba Pildacil dapat menumbuh kembangkan rasa percaya diri anak untuk tampil di depan umum, sehingga bisa melatih mental sejak dini. Selain itu, juga dapat memperdalam ilmu agama. Melalui lomba ini anak-anak generasi penerus bangsa ini nantinya menjadi penerus bangsa dengan akhlak dan ilmu agama yang ditanam sejak kecil.

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi tinggi dari sekolah-sekolah dan orang tua atas partipasi mengikuti lomba pildacil ini, jumlah peserta melebihi dari target yang kami berikan,” katanya.

Ketua Bidang Pildacil, Abdul Salam mengatakan, ada tiga tema utama yaitu berbakti pada orang tua, kewajiban menuntut ilmu, dan mensyukuri nikmat Allah. Kemudian ada lima aspek penilaian juri. Pertama aspek sistematika penyampaian pidato. Kedua, mimik dan ekspresi. Ketiga, intonasi. Keempat, isi pidato atau ceramah. Kelima, ketepatan waktu tampil.

“Hadiah yang diberikan kepada pemenang nantinya akan beragam. Hadiah Pildacil meliputi uang pembinaan, sertifikat, tropi dan umrah bagi juara 1,2,3,” ujarnya.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com