SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim PBVSI Batam Tampil di KORAN SINDO BATAM Open

  • Reporter:
  • Jumat, 6 April 2018 | 15:33
  • Dibaca : 325 kali
Tim PBVSI Batam Tampil di KORAN SINDO BATAM Open
Turnamen Voli Internasional KORAN SINDO BATAM 2016. Foto Teguh Prihatna.

BATAM – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Batam mulai menyeleksi tim voli putra dan putri yang bakal turun di Porprov 2018 Tanjungpinang. Keduanya bakal diuji dalam KORAN SINDO BATAM Open III 2018.

“Sudah ada 27 atlet putra dan 28 atlet putri yang ikut seleksi,” ungkap Ketua PBVSI Batam Yun Wahyudi, kemarin.

Tim putri akan diseleksi lebih dulu 4 sampai pada 11 April. Mereka akan diuji kemampuannya, baik itu dari segi fisik, mental, maupun ketahanan atlet dari set pertama sampai set ke lima. “Kami mengambil 12 atlet saja, setelah itu baru gelar TC (training centre) dengan tim lain,” ujarnya.

PBVSI mempercayakan pelatih yang membawa tim juara dalam Porkot Batam. Pelatih akan menangani dua tim sekaligus tim putra dan tim putri.

“Atlet putra dan putri yang masuk daftar seleksi nantinya juga bakal mengikuti turnamen yang bakal digelar dalam waktu dekat, salah satunya KORAN SINDO Open,” ungkap Yun.

Ketua pemandu bakat PBVSI Batam, Jefi Candra menjelaskan dari 28 atlet yang lolos seleksi awal ada satu pemain yang tidak ikut porkot yang bergabung dalam tim seleksi.

“Satu atlet yang bergabung adalah Titi Triwahyuni, dia adalah pemain yang diistimewakan, karena kemampuannya di atas rata-rata,” kata Jefi.

Jefi mengatakan kriteria pemain yang terpilih dalam seleksi adalah yang memiliki teknik bagus. “Delapan hari kedepan, kami terus mengenjot stamina. Setelah itu baru skill dan kemampuan masing-masing pemain di posisi mereka,” ujarnya.

Lanjut Jefi, sebanyak 28 atlet putri ini sudah melalui proses regulasi pemain yang masuk seleksi Porprov 2018, dan sudah melalui keputusan bersama antara pelatih, pemandu bakat, serta pihak PBVSI.

“Kami tidak memilah-milah atlet untuk masuk seleksi, karena kami melihat berdasarkan skill pemain dan kemampuannya di lapangan. Jadi jangan berpikir kami pilih kasih,” ungkap Jefi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com