SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Pemprov Kepri Evaluasi LPPD Kabupaten Bintan

  • Reporter:
  • Selasa, 16 Juli 2019 | 14:09
  • Dibaca : 69 kali
Tim Pemprov Kepri Evaluasi LPPD Kabupaten Bintan
Tim Evaluasi Pemprov Kepri melakukan evaluasi LPPD Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (15/7). f novel m sinaga

BINTAN – Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Provinsi Kepri melakukan evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan Tahun 2019. kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan Bandar Seri Betan, Senin (15/7).

Asistensi Penyusunan LPPD Bintan itu merupakan sebuah kegiatan guna mengevaluasi kinerja pemerintah daerah secara umum dan yang akan tertuang dalam penyusunan LPPD. Hal ini mengacu pada amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, di mana dalam mengelola pemerintahan daerah salah satu pertanggungjawaban pemerintah daerah adalah berkewajiban menyampaikan LPPD kepada pemerintah.

Ketua Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kepri, Tiwuh mengatakan pihaknya terjun ke Kabupaten dalam rangka verifikasi dan memberikan penilaian terhadap seluruh masing-masing OPD di Bintan. Semisal memberikan penilaian kepada tiap OPD dalam pengambilan kebijakan dan dalam pelaksana kebijakan. Ia juga menyampaikan penilaian termasuk pada capaian kinerja dari tiap OPD. “Tahun lalu Pemkab Bintan mendapatkan rengking terbaik di tingkat provinsi maupun nasional. Untuk itu diharapakan tahun ini juga bisa menjadi contoh yang baik ke daerah-daerah lainnya terkait hal tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara menyampaikan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah terhadap LPPD tahun 2019 tersebut yaitu laporan pertanggujawaban penyelenggaraaan pemerintah untuk melihat kinerja pemerintahan dalam setiap tahunnya melalui laporan yang telah disusun. “Maka dari itu tim dari provinsi turun ke Kabupaten Bintan, baik itu melakukan verifikasi dan memberikan penilaian terhadap kepada masing-masing OPD Bintan. Seluruh OPD di Bintan kita dikumpulkan untuk memberikan laporan-laporannya masing-masing kepada tim penilaian dari provinsi,” kata Adi.

Disampaikannya juga bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan sudah mendapatkan penghargaan terbaik di tingkat provinsi bahkan nasional terkait Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap LPPD tahun sebelumnya.

Untuk itu, pihaknya berharap seluruh OPD di Kabupaten Bintan untuk terus meningkatkan kinerja dan laporan-laporan terkait peningkatan kinerja di Pemkab Bintan, dan dapat melakukan evaluasi kinerja di setiap Bidangnya agar semakin baik kedepannya. “Harapannya Kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terus meningkat setiap tahunnya,” katanya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com