SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Saber Pungli Fokus Pencegahan

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Desember 2017 | 14:13
  • Dibaca : 169 kali
Tim Saber Pungli Fokus Pencegahan
ilustrasi

BATAM KOTA – Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Kota Batam akan fokus pada pencegahan untuk menekan potensi pungutan liar (pungli) pada pelayanan publik. Pencegahan akan dilakukan terhadap sejumlah badan pelayanan publik yang selama ini sering mendapatkan pengaduan dari masyarakat.

“Kami mengajak badan-badan layanan publik untuk menghentikan praktik-praktik pungli. Kami juga akan mengintensifkan sosialisasi sebagai upaya pencegahan, misal di Disdik (Dinas Pendidikan), agraria (Badan Pertanahan Nasional), dan Imigrasi,” kata Tim Pencegahan UPP Saber Pungli Batam Muliadi di Batam Centre, Kamis (21/12/2017).

Menurut Muliadi, masalah pungli ini tidak hanya terjadi di Batam, tapi juga seluruh Indonesia dan bukan rahasia umum lagi di tengah masyarakat. Ia mendorong masyarakat ikut aktif memberantas pungli di Kota Batam dan bisa melaporkannya langsung kepada UPP Saber Pungli jika mengetahui adanya pungli.

“Sekretariat UPP Saber Pungli Kota Batam ada di Polresta, lantai 3. Silakan masyarakat melapor jika mengalami pungli. Masyarakat bebas melapor, tanpa intervensi,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com