SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Terpadu Anambas Siaga 24 Jam

  • Reporter:
  • Senin, 24 Desember 2018 | 12:13
  • Dibaca : 187 kali
Tim Terpadu Anambas Siaga 24 Jam
Polres Kabupaten Lingga menerjunkan 107 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Lingga. f jamariken tambunan

ANAMBAS – Tim terpadu perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 Kabupaten Anambas akan memberikan pelayanan selama 24 jam kepada masyarakat. Tim yang terdiri dari kepolisian, TNI dan instansi terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas tersebut juga memberikan informasi tentang kondisi cuaca yang sudah masuk musim utara.

Kapolres Kabupaten Anambas AKBP Junoto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dari rangkaian operasi kemanusiaan dengan siaga memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat.

“BMKG akan selalu update memberikan informasi setiap hari terkait keadaan cuaca pastinya khususnya keadaan gelombang laut. Informasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Junoto, Minggu (23/12).

Saat ini, kata dia, Kabupaten Anambas memasuki musim utara dengan gelombang yang tinggi. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh pihak agar waspada menggunanakan transportasi laut. Khususnya, kepada pengelola kapal agar memeriksa seluruh persiapan sebelum mulai berlayar.

“Kita mengimbau agar masyarakat lebih waspada musim utara ini. Kita berharap semua transportasi juga dilengkapi alat keselamatan,” ujarnya.

Menurut dia, tim terpadu akan melakukan koordinasi antar instansi agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal hingga pergantian tahun nanti.

“Kita juga akan gelar operasi keliling dan tentu memberi jaminan kemanan kepada masyarakat yang sedang merayakan perayaan Natal dengan baik dan kondusif,” katanya.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad mengatakan, pihaknya menegaskan kepada seluruh pemilik kapal laut agar dapat memperhatikan peralatan kapal atau kelayakan kapal. Ia juga berharap kepada nelayan Anambas di musim Utara saat ini jangan memaksakan kehendak untuk melaut.

“Kita berharap kesadaran akan keselamatan lebih diutamakan dalam melaut. Memang saat ini banyak ikan namun keselamatan lebih penting agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra yang ikut hadir di acara peninjauan posko terpadu Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di pelabuhan penumpang Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan mengatakan, pihaknya terus mendukung program kegiatan terkait pelayananan keamanan terhadap masyarakat anambas.

“Kita tetap mendukung kegiatan positif tersebut. Tentunya peran serta masyarakat juga harus kuat dan harus bisa menjaga keselamatan dan harus sering koordinasi dengan pihak keamananan khususnya tentang keadaan cuaca,” katanya.

Terpisah, Polres Kabupaten Lingga menerjunkan 107 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Lingga. Mereka terdiri dari kepolisian, TNI dan dinas terkait dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga yang ditempatkan di pos pengamanan yang sudah ditetntukan selama beberapa hari ke depan.

“Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru akan menerjunkan 107 personil. Dari jumlah tersebut nantinya akan di bagi untuk menempati pos pelayanan dan pos pengamanan yang telah dibentuk,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, Minggu (23/12).

Ia mengatakan, pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Lingga. “Polres Lingga siap meningkatkan pengamananan dengan bekerjasama sejumlah instansi,” ujarnya. jhon munthe/jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com