SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Terpadu Bongkar 78 Bangunan Liar

Tim Terpadu Bongkar 78 Bangunan Liar
Tim Terpadu membongkar 78 bangunan liar yang masuk dalam proyek pelebaran jalan Seipanas-Bengkong, Kamis (22/3/2018). /ARRAZY ADITYA

BENGKONG – Tim Terpadu membongkar 78 bangunan liar yang masuk dalam proyek pelebaran jalan Seipanas-Bengkong, Kamis (22/3/2018). Penertiban tahap pertama ini membongkar bangunan di sebelah kiri jalan, dari Simpang Kuda menuju Bengkong Harapan.

Pantauan SINDO BATAM, penertiban berjalan lancar tanpa ada perlawanan dari warga, sebab sebelumnya Pemko Batam sudah melakukan sosialisasi. Satu unit ekskavator dikerahkan untuk merobohkan bangunan dan kios liar. “Kami bongkar bangunan yang berada di sebelah kiri dulu,” kata Camat Bengkong M Tahir.

Dia menjelaskan, pembongkaran yang dilakukan Tim Terpadu dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal pembongkaran kios liar ada sebanyak 78 unit. Sedangkan tahap kedua pembongkaran akan dilaksanakan pada 28 Maret mendatang.

“Sebelah kanan (dari Patung Kuda ke Lampu Merah Bengkong Harapan) kios liarnya tidak terlalu banyak, dari data yang kami peroleh hanya ada 10 kios dan sisanya kebanyakan pagar,” ujarnya.

Menurut Tahir, jauh sebelum dilakukan pembongkaran ini, pihak Kecamatan Bengkong sudah melakukan sosialisasi atau pendekatan melalui perangkat RT/RW se-kecamatan Bengkong, serta sudah memberitahukan kepada pemilik atau penyewa kios-kios tersebut.

“Semua pendekatan sudah kami lakukan sebelum melayangkan surat peringatan (SP). Perangkat RT/RW juga sudah memberitahukan ke pemilik atau penyewa kios,” kata mantan Lurah Tanjungsengkuang ini.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com