SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Terpadu Bongkar Sembilan Ruli dan Kios Liar di Batuaji

  • Reporter:
  • Rabu, 19 Juli 2017 | 14:22
  • Dibaca : 492 kali
Tim Terpadu Bongkar Sembilan Ruli dan Kios Liar di Batuaji
Tim Terpadu Bongkar Sembilan Ruli dan Kios Liar. Foto Muhammad Arief.

SINDOBATAM – Tim Terpadu kembali menertibkan sembilan rumah dan kios liar di kawasan Ruli Pasir Putih, RKT Batuaji pada Rabu (19/7/2017) sekira pukul 09.00 WIB. Penertiban dilakukan karena‎ sembilan rumah dan kios tersebut, berdiri di atas lahan perusahaan dan row jalan.

Sempat terjadi ketegangan antara petugas dan warga yang bertahan karena tidak mau rumahnya digusur. Adu mulut dan aksi saling dorong pun tak terelakan, mereka yang bertahan mencoba menghalangi dua alat berat yang ditugaskan meratakan lahan seluas 8 ribu meter persegi tersebut.

Kemarahan warga memuncak, ketika warga tidak sempat memindahkan barang berharga miliknya ke tempat aman. Akibatnya, warga melampiaskan kemarahan dengan menghajar operator beko di lokasi.

Petugas di lokasi langsung mengamankan warga yang melakukan penyerangan. Suasana redam, ketika seorang provokator keributan diamankan petugas. Ia langsung digiring petugas ke Polsek Batuaji.

“Lahan ini milik PT dan ada sebagian row jalan, pihak perusahaan meminta bantuan tim terpadu untuk menertibkan lahan ini,” kata Kasi Keamanan dan Ketertiban Satpol PP Imam Tohari, di lokasi.

Imam menuturkan,sebelumnya di lokasi penggusuran tersebut ada 22 ruli dan kios, namun setelah proses mediasi anatara perusahaan dan warga, akhirnya 13 dari mereka pindah setelah mendapat kompensasi yang disetujui bersama.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com