SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Verifikasi KKS Datangi Lingga

  • Reporter:
  • Kamis, 26 September 2019 | 13:46
  • Dibaca : 87 kali
Tim Verifikasi KKS Datangi Lingga
Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal memberikan cendra mata kepada Tim Verifikasi KKS usai pertemuan di Gedung Nasional Dabo Singkep, kemarin. /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Tim Verifikasi Kabupaten/ Kota Sehat (KKS) Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri mendatangi Kabupaten Lingga. Mereka langsung ke tiga Kecamatan di Lingga yakni di Kecamatan Singkep, Singkep Barat dan Kecamatan Lingga.

“Selain ke kecamatan, kami akan melakukan kunjungan ke beberapa desa bahkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lingga,” kata Ketua Tim verifikasi KKS Iwan Nefawan, kemarin.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut ini diikuti sebanyak 202 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dan salah satunya Kabupaten Lingga. “Kunjungan kami kali ini dalam rangka melakukan verifikasi dilapangan. Implementasi yang sudah disampaikan ke Pusat bahwa di sini ada kegiatan pengembangan Kabupaten sehat,” kata Iwan.

Dijelaskan Iwan, untuk penilaian sendiri ada beberapa parameter yakni mulai dari kegiatan secara administratif, manajemen, forum, dan administrasi anggaran baik di tingkat kecamatan, kelurahan atau desa. Ia menuturkan, untuk Kabupaten Lingga, sejauh ini sudah cukup lengkap hanya saja pihaknya tinggal melihat implementasi dari beberapa kegiatan yang sudah dilaporkan ke Pusat untuk dilihat kebenarannya.

“Kadang-kadang kita ada laporan yang disampaikan ketika dicek di lapangan kurang lengkap dan tidak sesuai dengan laporannya atau tidak dilaporkan, ketika kita lihat di lapangan ternyata sudah lebih lengkap. Maka ini yang harus kita klarifikasi dan verifikasi,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Yusrizal, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Asri dan sejumlah OPD lainnya, tidak ketinggalan para Camat dan Kepala Desa hadir dalam kegiatan tersebut.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com