SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Walet Putih Patroli Balap Liar

  • Reporter:
  • Kamis, 23 Januari 2020 | 14:08
  • Dibaca : 98 kali
Tim Walet Putih Patroli Balap Liar
Patroli polisi menggelar razia balap liar di kawasan Seraya, beberapa waktu lalu. f dok koran sindo batam

NONGSA – Tim Walet Putih yang merupakan Tim Khusus dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri melakukan patroli malam hingga dini hari. Dengan tiga tugas khusus, yakni balap liar, menekan angka laka lantas dan gangguan kamtibmas umum tim ini tiap malam selalu berpatroli.

“Tim ini tetap lakukan patroli malam sampai dini hari. Bahkan sampai pukul 03.00 dan 04.00 apabila akhir pekan,” kata Dirlantas Polda Kepri Kobes Pol Mujiono, Rabu (22/1).

Dijelaskannya, fokus utamanya adalah balap liar. Namun Tim bentukannya ini juga melakukan pemantauan terhadap masalah lainnya.

“Fokusnya balap liar dan tim ini ada sejak saya menjabat Dirlantas Polda Kepri,” ujarnya.

Menurut dia, Tim Walet Putih mulai berpatroli sejak pukul 21.00. Di mana tim ini menyisir kawasan kawasan yang dianggap rawan.

“Jadi jam 9 malam itu sudah bergerak, dan mobile tim ini berkeliling,” ujarnya.

Tim Walet Putih ini terdiri dari 12 personel. Personil berasal dari anggota Ditlantas Polda Kepri. “Tiap regu dipimpin oleh Pamen, satu regu 12 atau 10 orang,” katanya.

Selain untuk personel Ditlantas Polda Kepri sendiri, Mujiono juga mengarahkan untuk pembentukan tim serupa di tiap Satlantas di polres jajaran Polda Kepri.

“Ada juga arahan untuk satlantas jajaran untuk membuat tim yang sama,” kata Mujiono. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com