SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim WFQR Tangkap Tiga Pencuri Alat Kapal

Tim WFQR Tangkap Tiga Pencuri Alat Kapal
Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang dan Lanal Batam menangkap tiga pencuri peralatan kapal di MT Lautan yang sedang berlabuh di perairan Patam Lestari, Rabu (10/1/2018). /M BUNGA ASHAB

PINANG – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang dan Lanal Batam menangkap tiga pencuri peralatan kapal di MT Lautan yang sedang berlabuh di perairan Patam Lestari, Rabu (10/1/2018).

Aksi pencurian diketahui pertama kali oleh sekuriti yang sedang melakukan penjagaan di atas kapal berbendera Indonesia itu. Sekuriti kemudian melaporkan kepada Unit I Jatanrasla WFQR Lantamal IV. Dalam waktu yang tidak terlalu lama Unit I Jatanrasla WFQR Lantamal IV bersama Lanal Batam berhasil mengamankan dua dari tiga pelaku. Hasil pengembangan, diketahui dua pelaku berinisial ZI dan JP sedangkan yang berhasil melarikan diri berinisal JM, ketiganya berdomisili di Batam.

“Salah seorang pelaku berhasil meloloskan diri dengan melompat ke laut saat proses penangkapan. Kedua pelaku serta sarana yang digunakan berupa perahu diamankan di Pos Pengamat Angkatan Laut (Posmat) Jodoh, Lanal Batam,” kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Laut (KH) Martdianus Samuel Pontoh kepada KORAN SINDO BATAM, Rabu (10/1/2018).

Kemudian petugas mengetahui keberadaan pelaku berinisial JM, setelah bekerja sama dengan Detasemen Intelijen Armada RI Kawasan Barat (Denintel Armabar) melakukan trace handphone milik pelaku JM dan berhasil menemukan lokasi persembunyiannya. Setelah itu, berkat kesigapan tim WFQR dalam waktu beberapa jam pelaku berinisal JM yang melarikan diri berhasil diamankan di rumahnya Perumahan Permata Laguna Blok A Nomor 30 Kelurahan Tanjunguncang Batam. “Hanya beberapa jam saja keberadaan pelaku diketahui, selanjutnya dibawa menuju Lanal Batam guna proses lebih lanjut,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com