SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tindak Tegas Pembakar Hutan

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Agustus 2019 | 09:39
  • Dibaca : 57 kali
Tindak Tegas Pembakar Hutan

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya melibatkan stakeholder setempat mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan. Kapolres berjanji akan menindak tegas siapa pun yang sengaja membakar hutan dan lahan di daerah itu.

Untuk diketahui, Polres Karimun bersama TNI, Satpol PP, Basarnas sudah membentuk Satgas Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang berjumlah 258 personel. “Ini bentuk antisipasi kita jika ada sebagian hutan terbakar, maka Satgas ini yang akan langsung bergerak,” kata Hengky, Senin (12/8).

Kapolres menegaskan tidak memberikan peluang atau toleransi bagi pihak yang melanggar. Pihaknya akan menindak tegas para pelaku pembakaran hutan dengan sengaja. Dengan adanya tindakan pembakaran yang dinilai dapat merusak ekosistem alam yang berinbas kepada dampak kesehatan masyarakat, maka para oknum tidak bertanggung jawab tersebut akan ditindak sesuai hukum

“Kami akan tindak tegas, sesuai dengan Pasal 48 ayat 1 yang menyebutkan bahwa siapa pun yang membuka lahan atau melakukan pembakaran lahan, akan akan dipidana paling lama 10 tahun dan denda Rp10 miliar,” tegasnya.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com