SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tingkatkan Amalan, Raih Berkah Ramadan

  • Reporter:
  • Kamis, 25 Mei 2017 | 14:28
  • Dibaca : 501 kali
Tingkatkan Amalan, Raih Berkah Ramadan
Tabligh Akbar. Foto Teguh Prihatna.

BATAM – Ramadan adalah bulan penuh berkah, bulan suci yang sangat dinanti-nanti umat muslim. Di bulan Ramadan, setiap muslim berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah, baik wajib maupun sunah.

“Ibadah puasa adalah ibadah yang dinilai dan dilakukan hanya untuk Allah SWT. Ibadah itu harus kita jalankan agar cahaya Ramadan memberikan keberkahan bagi semua umat Islam di dunia pada bulan suci ini,” ujar Ustaz Wijayanto dalam ceramahnya pada acara Tablik Akbar Cahaya Ramadan di komplek Orcard Park, Batam Centre, Batam, Rabu (24/5).

Wijayanto mengatakan, meski bulan penuh berkah, namun tidak semua yang berpuasa akan diterima ibadahnya tersebut. Mereka itu termasuk orang-orang yang merugi, puasa yang didapat hanyalah rasa lapar dan dahaga. Di antaranya adalah, puasa seorang anak yang durhaka kepada orang tua, puasa suami yang menyakiti istri dan sebaliknya, serta puasanya orang-orang yang tidak menjalin silaturahmi dengan sesama.

Ia mengajak peserta tablik bersama-sama meraih keberkahan Ramadan dengan menjalankan syariat Islam. Menurutnya hidup yang tidak mendapat berkah dari Allah SWT, sangat tidak nyaman.

“Walau gaji kita besar, sampai Rp20 juta tapi kalau anak terkena kasus narkoba, itu sama saja tidak berkah,” katanya memberi contoh.

Kedatangan Ustaz Wijayanto sudah ditunggu ribuan warga Batam dan sekitarnya yang memenuhi halaman komplek Orchad Park Batam Centre, sejak sore. Pria yang kerap tampil di televisi nasional ini memang memiliki banyak penggemar. Apalagi, ia sering menyelipkan kisah-kisar humor namun penuh makna dalam setiap ceramahnya.

Tablik Akbar yang mengusung tema Cahaya Ramadan ini digelar manajemen Agung Podomoro Land selaku pengembang Superblock Orchard Park Batam, untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. .

Senior Marketing Manager Orchard Park Batam Tedi Guswana mengatakan, tablik akbar ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), bekerja sama dengan Rumah Zakat. Selain mendatangkan Ustaz Wijayanto, juga ada pemberian donasi kepada sejumlah panti asuhan di Batam.

Ia mengatakan, Orchard Park Batam konsisten mengadakan kegiatan CSR setiap tahunnya. Tahun 2014 dan 2015, pengembang nasional ini menggelar donor darah, dan tahun 2016 nonton bareng bersama 100 anak yatim piatu. Tahun ini, Orcad Park Batam baru selesai melaksanakan kegiatan berbagi kasih, sebelum menggelar tablik akbar.

“Selain mendengar siraman rohani dari Ustaz Wijayanto, peserta yang hadir juga mendapatkan door prize berupa paket umrah dan hadiah-hadiah hiburan lainnya,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com