SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tingkatkan Kemampuan dalam Menggunakan Senpi

  • Reporter:
  • Jumat, 17 November 2017 | 13:45
  • Dibaca : 96 kali
Tingkatkan Kemampuan dalam Menggunakan Senpi
Personel Pangkalan Sarana Operasi Kantor Bea dan Cukai Tipe B Batam mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Polda Kepri, Kamis (16/11/2017). /AGUNG DEDI LAZUARDI

NONGSA – Personel Pangkalan Sarana Operasi Kantor Bea dan Cukai Tipe B Batam mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Polda Kepri, Kamis (16/11/2017). Latihan menembak ini diikuti puluhan perwira kapal di lingkungan Bea Cukai Batam.

Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe B Batam, Handoyo mengatakan, latihan menembak ini untuk memenuhi standar kompetensi penggunaan senjata api (senpi) bagi personel Bea Cukai, sehingga latihan sangat diperlukan bagi seluruh perwira kapal saat bertugas.

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Kementerian Keuangan Indonesia Nomor 113 Tahun 2017 tentang Penggunaan Senjata Api Dinas di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Dia berharap dengan adanya latihan menembak ini, seluruh personel Bea Cukai mampu dan juga mahir dalam menggunakan senpi.

“Standar kompetensi ini sangat diperlukan oleh seluruh perwira kapal Bea dan Cukai, untuk itu latihan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan tiap-tiap personel kami,” kata Handoyo.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com