SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tingkatkan Keterampilan Pekerja di Sektor Kelautan

Tingkatkan Keterampilan Pekerja di Sektor Kelautan
ilustrasi

BATAMKOTA – Upaya Pemko Batam membangun Balai Latihan Ketenagakerjaan (BLK) baru akan segera terealisasi. Tak seperti BLK pada umumnya, BLK ini dirancang khusus untuk mengakomodir kebutuhan peningkatan keterampilan tenaga kerja di sektor kelautan.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, pembangunan BLK khusus kelautan itu merupakan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Pihaknya sudah bertemu langsung dengan Staf Ahli Kemenaker membahas hal tersebut. “BLK ini diminta di pinggir laut atau pantai, karena ini Batam akan dibangun Balai Latihan Khusus Kelautan,” ujarnya di Batam Centre, Senin (13/11/2017).

Sehingga nantinya kapal yang sandar untuk tempat berlatih calon Tenaga Kerja itu berlokasi dekat dengan BLK, dan tak perlu menyewa tempat atau dermaga. Imbas lainnya, para calon tenaga kerja makin mudah untuk mengakses kedua tempat tersebut. “Jadi tak perlu repot, sehingga biaya bisa diperkecil,” kata Rudi.

Saat ini, Wali Kota sudah mengintruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin untu bertemu dengan Direktur Lahan Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk mengurus lahan yang cocok sesuai keinginan Kemenaker. “Makanya kami sedang menyiapkan lahan untuk BLK, kalau bisa yang sesuai di pinggir laut,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com