SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tingkatkan Kompetensi dan Daya Saing

  • Reporter:
  • Rabu, 20 Maret 2019 | 11:42
  • Dibaca : 108 kali
Tingkatkan Kompetensi dan Daya Saing
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. / Dok KORAN SINDO

BINTAN – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menginginkan pekerja di Kepri terus mengembangkan kemampuan dan kompetensinya. Apalagi persaingan ke depan tidak hanya dari dalam negeri, tetap juga dunia luar.

“Saya berharap ke depan pemerintah, perusahaan dan pekerja (tripartit) agar mengembangkan dunia usaha dengan berdaya saing, maka pekerja lokal betul-betul belajar dan mampu bersaing dengan pekerja luar,” ungkap Nurdin saat meninjau dan memberi arahan kepada pekerja PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Galang Batang, Kabupaten Bintan, Selasa (19/3).

Nurdin melanjutkan, dengan memberikan fasilitas ketenagakerjaan yang baik, maka pekerja dapat bekerja dengan maksimal. Semua itu untuk mencapai kesejahteraan. Nurdin ingin semua bersinergi sesuai aturan yang ada sehingga semuanya berjalan dengan baik.

“Ditangan dingin stekholder inilah kita berharap agar memperkerjakan tenaga kerja lokal sesuai aturan dan memberi fasilitas-fasilitas dan kewajiban perusahaan yang baik agar para pekerja aman, sejahtera dan selamat berkumpul dengan keluarga,” tambah Nurdin.

Nurdin mengajak aemua pihak untuk menjaga kondisi Kepri selalu aman dan nyaman. Dengan kawasan yang selalu kondusif, akan banyak investor yang masuk.

Di Kepri, berbagai daerah memiliki potensi tersendiri untuk dikembangkan. Dukungan semua pihak sangat diperlukan sehingga semua bisa berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Pelaksan Tugas Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bintan Indra Hidayat mengatakan dengan meneruskan apa yang disampaikan oleh gubernur agar melihat aspek-aspek keselamatan ketenagakerjaan. Pihaknya akan memberikan mengembangkan lewat pelatihan dan pendidikan.

“Dengan menggandeng PT BAI, kita ke depan akan meningkatkan kemampuan pekerja. Baik yang pemula maupun lanjutan. Agar pengetahuan dan kemampuan mereka semakin meningkat dengan kebutuhan yang diperlukan,” kata Indra.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com