SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tingkatkan PAD di 2018

  • Reporter:
  • Senin, 1 Januari 2018 | 11:33
  • Dibaca : 365 kali
Tingkatkan PAD di 2018
ilustrasi

PINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungannya membantu menggali dan meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dia berharap di 2018 kendala terkait PAD dapat diselesaikan. Sehingga Capaian PAD yang ditargetkan tercapai.

Nurdin menyebut peningkatan PAD yang dilakukan Dinas Pendapatan Daerah (Dispeda) Kepri, belum tercapai. Bahkan di akhir 2017 ini belum mendekati 100 persen. Capaian pemasukan dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang selama ini menjadi andalan PAD Kepri baru mencapai 60 persen.

“Capaian itu masih jauh dari harapan dan target yang telah disepakati tahun ini minimal 90 persen,” katanya usai memimpin rapat dengan seluruh kepala OPD Kepri di Dompak, akhir pekan lalu.

Dia menginginkan sumber PAD lainnya yang sudah ada namun belum mencapai target terus ditingkatkan. Begitu juga peluang lainnya yang berpotensi untuk PAD sekecil apapun harus dikejar dan digali.

Nurdin menegaskan potensi PAD dari sektor kemartiman harus segera direalisasikan di 2018. Dinas Perhubungan juga ditugaskan untuk mendapatkan PAD dari sektor labuh jangkar dan pengelolaan laut dari 0-12 mil.

“Jangan mau jadi penonton di negeri sendiri. Kita sebagai pemilik laut berhak mendapatkan hasilnya, begitu juga dengan pertambangan, pajak air permukaan dan sektor pajak lainnya harus memberikan andil dalam mendapatkan PAD ini,” katanya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com