SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tingkatkan Pelayanan Kesahatan dan Pendidikan

  • Reporter:
  • Senin, 2 September 2019 | 13:23
  • Dibaca : 86 kali
Tingkatkan Pelayanan Kesahatan dan Pendidikan
ilustrasi

ANAMBAS – Wakil Ketua DPRD Anambas Syamsil Umri meminta pemerintah setempat meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat. Pasalnya alokasi anggaran untuk keduanya dinilai tinggi, sesuai yang diatur dalam Undang-undang.

“Anggaran pendidikan 20 persen dan 10 persen untuk kesehatan sudah merupakan komitmen bersama antara DPRD dan Pemkab Anambas. Kita berharap dengan anggaran yang ada pelayanan semakin meningkat,” katanya, Minggu (1/9).

Menurut Syamsil, dengan alokasi anggaran yang besar terhadap pendidikan maka dunia pendidikan akan makin bagus dan meningkat. Hal ini sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku agar sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas semakin bagus.

“20 persen dari APBD 2019 agar pendidikan berkualitas dan SDM masyarakat meningkat. Jadi dengan alokasi ini kita berharap tidak ada lagi keluhan di dunia pendidikan,” ujarnya.

Selain alokasi pendidikan 20 persen kata Syamsil Umri, APBD Perubahan 10 persen untuk bidang kesehatan terutama bagi masyarakat miskin. DPRD dan Pemerintah sangat konsen dengan kesehatan dan ke depan pelayanan terhadap masyarakat di bidang kesehatan semankin baik lagi.

“Bicara masalah kesehatan, pemerintah daerah dan DPRD juga konsen. Apalagi untuk masyarakat miskin jangan ada lagi masalah kesenjangan dalam pelayanan kesehatan,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com