SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tinjau Persiapan New Normal Danlanal Batam Turun Langsung ke Pelabuhan Batam Center

  • Reporter:
  • Senin, 22 Juni 2020 | 20:10
  • Dibaca : 124 kali
Tinjau Persiapan New Normal Danlanal Batam Turun Langsung ke Pelabuhan Batam Center

BATAM – Menyikapi New Normal di wilayah Batam, Komandan Lanal (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan melakukan peninjauan di Pelabuhan Internasional Feri Batam Centre, Kota Batam, Senin (22/6/2020) .

Kolonel Laut (P) Alan Dahlan mengatakan kegiatan ini adalah instruksi dari Pemerintah juga instruksi dari Atasan .

“Jadi kita ingin meyakinkan dan memastikan Protokol Kesehatan dalam rangka New Normal ini, tetap dilaksanakan,” Ucap Danlanal

Tidak hanya melakukan peninjauan saja, Danlanal juga melakukan pengecekan persiapan dari anggota Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terkait Protokol Kesehatan bagi para penumpang.

“Kita selalu mengingatkan kepada siapapun terkhusus bagi pekerja migran Indonesia yang baru datang, kita yakinkan kepada mereka untuk selalu mencuci tangan, pakai masker kemudian jaga jarak dan tetap menjalankan prosedur kesehatan sesuai dengan Protokol Covid-19 di Pelabuhan Internasional Feri Batam Centre,” jelas Danlanal Batam kepada awak media.

Lanjut Danlanal, untuk di wilayah Pelabuhan Batam Centre sendiri sudah cukup bagus mengenai penerapan Protokol Kesehatan seperti tempat mencuci tangan, penerapan Sosial Distancing di ruang tunggu dan pengunaan masker sudah dijalankan sesuai Protokol Kesehatan.

“Ini tetap perlu ditingkatkan lagi, terutama apabila para pekerja migran Indonesia yang datang dari luar banyak,” ucapnya

Danlanal Batam, juga menghimbau kepada masyarakat Batam, untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“Tentunya selalu memakai masker kemudian selalu cuci tangan setiap dari manapun dan jaga jarak. Tiga itu saja, kalau sudah dilaksanakan tentunya mengurangi penyebaran atau mengurangi resiko dari terkena Covid-19,” pungkasnya. arrazy aditya

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com