SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Toko Perlengkapan Sekolah Diserbu Warga

  • Reporter:
  • Senin, 16 Juli 2018 | 15:22
  • Dibaca : 273 kali
Toko Perlengkapan Sekolah Diserbu Warga
Toko Perlengkapan Sekolah Diserbu Warga

KARIMUN – Sehari menjelang dimulai tahun ajaran baru, toko buku dan pakaian sekolah diserbu orang tua siswa yang berbelanja kebutuhan sekolah, Minggu (15/7/2018).

Pantauan SINDO BATAM di sejumlah lokasi penjualan perlengkapan sekolah, orang tua siswa banyak mendatangi toko-toko penjualan alat tulis dan seragam.

“Mau mencari kebutuhan anak-anak untuk sekolah. Kemarin kami sibuk persiapan Lebaran, sekarang untuk anak sekolah lagi,” kata Bustomi, salah satu orang tua siswa yang ditemui di pertokoan Jalan Nusantara, Minggu (15/7).

Untuk keperluan seperti seragam sekolah, para orang tua siswa hanya mencarikan baju putih merah, putih biru dan putih abu-abu. Sedangkan untuk baju seragam lain seperti batik, baju kurung dan olahraga orang tua memilih untuk menempah kepada tukang jahit. “Kami cari baju putih saja, untuk yang lainnya di tempat yang sudah disepakati orang tua. Agar seragamnya tidak beda- beda,” ujarnya.

Berburu perlengkapan dan seragam sekolah, sudah menjadi tradidi setiap masuk tahun ajaran baru. Orang tua sengaja membelikan anak barang- barang serba baru untuk memberi motivasi untuk belajar dan datang kesekolah. “Biar anak- anak ini semangat. Memang setiap enam bulan sekali membelikan pakain baru,” kata orang tua lainnya, Sari Dewi.

Salah satu penjual perlengkapan sekolah, Dedi Kurniawan mengatakan, omzet pada seminggu menjelang masuknya tahun ajaran baru ini meningkat dua kali lipat dari hari biasanya. “Kemarin waktu libur orang tua sudah membeli perlengkapan sekolah, namun tak seramai minggu ini. Omzet kami bisa Rp8 juta per hari,” kata Dedi.

Menurut dia, peningkatan ini terjadi sejak minggu lalu, di mana para orang tua mencari kebutuhan untuk anak sekolah. Untuk harga seragam bervariasi dari Rp60 ribu hingga Rp130 ribu tergantung dari bahan yang dicari. “Dari minggu lalu sudah ramai, untuk harga tergantung dari bahannya,” katanya. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com