SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tokoh Masyarakat Lingga Apresiasi Pemilu Damai 2019

  • Reporter:
  • Minggu, 5 Mei 2019 | 21:32
  • Dibaca : 78 kali
Tokoh Masyarakat Lingga Apresiasi Pemilu Damai 2019
Rapat Pleno Terbuka dihadiri Kapolres Lingga, TNI, Tokoh Masyarakat KPU dan Ketua TKN, BPN Lingga

LINGGA – Ketua LAM (Lembaga Adat Melayu) Kabupaten Lingga Datok Sri Muhammmad Ishak mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu serentak 2019.

Baik itu KPU, Bawaslu, KPPS, TNI dan Polri dan seluruh stakeholder termasuk masyarakat, yang sudah bersama-sama menjaga kelancaran pemilu di Kabupaten Lingga yang berjalan dengan, aman, tertib, damai dan berintegritas berdasarkan berdasarkan peraturan perudang-undangan yang berlaku. “Semua ini berkat dukungan dan apresiasi dari masyarakat. Dengan begitu, pemilu bisa berjalan lancar di Lingga.” ujar pria yang akrab dipanggil dengan nama Ishak ini Sabtu (5/4).

Ditambahkan pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga ini, patut disyukuri bahwa kondisi Kabupaten Lingga yang cukup luas, dengan jumlah 604 pulau mampu melaksanakan Pemilu dengan aman dan lancar dan hal ini tidak terlepas dari peran serta TNI dan Polri untuk melakukan pengawan baik untuk pendistribusian maupun pemungutan sampai ke tahap perhitungan.

Padahal menurut Ishak tingkat kesulitan Pemilu di tahun 2019 sangat luar biasa dan bukan pekerjaan mudah, menurut Ishak dengan berjalanya Rapat Pleno Rekapitulasi Suara oleh KPU Kabupaten Lingga dengan jujur, adil, transparan dan demokratis menunjukan budaya masyarakat yang bertamadun atau masyarakat yang bertambah maju di bumi bunda tanah melayu.

“Kami mengucapkan selamat pada masyarakat Kabupaten Lingga yang betul-betul sudah memberikan peran yang sangat luar biasa demi terselenggaranya pesta demokrasi ini.” tegas Datok Sri Muhammmad Ishak MM.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kecamatan Senayang H Juhari yang menilai pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Senayang berjalan dengan jujur, adil, sangat transparan dan demokratis. Tokoh agama ini memberikan apresiasi pada sejumlah pihak atas terlaksananya semua tahapan-tahapan pemilihan umum dengan baik dan lancar.

“ Kami juga sebagai tokoh dan masyarakat Lingga mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya atas kinerja TNI – Polri dalam mengamankan pemilu 2019, sehingga terwujud situasi Kamtibmas di Kabupaten Lingga yang aman damai dan Sejuk,” ujarnya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com