SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tour de Barelang Tak Masuk Agenda Wisata Lagi

  • Reporter:
  • Rabu, 13 Desember 2017 | 14:27
  • Dibaca : 79 kali
Tour de Barelang Tak Masuk Agenda Wisata Lagi
Peserat Tour de Barelang melintasi jembatan II barelang. foto Arief

BATAM KOTA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam berencana menghilangkan sejumlah event pariwisata yang biasanya rutin digelar setiap tahun untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman). Salah satunya, event balap sepeda berskala internasional, Tour de Barelang.

Kepala Disbudpar Pebrialin mengatakan, keputusan untuk menghilangkan gelaran akbar Tour de Barelang sebenarnya bukan hal mudah. Mengingat, event ini selalu disambut antusias para pesepeda internasional dengan datang ke Batam. Namun, penghilangan itu kemungkinan besar dilakukan karena ada faktor krusial. “Karena ada keterbatasan anggaran kita, ada defisit juga,” ujarnya, kemarin.

Berkaca pada gelaran Tour de Barelang 2017, maka penghilangan kegiatan olah raga itu dipastikan bakal melenyapkan potensi datangnya wisman ke Batam. Tercatat, setidaknya ada 500 wisman dari 36 negara yang mengikuti event Tour de Barelang tahun ini. Jika tahun depan event mengayuh sepeda itu hilang, maka setidaknya potensi mendatangkan 500 wisman juga menguap.

Meski begitu, pihaknya masih akan mencari cara untuk mengupayakan agar gelaran itu tak dihilangkan pada 2018 mendatang. “Kami coba usulkan di APBD-P (Anggaran Pendapatan Belanja-Perubahan),” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com