SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tower Telekomunikasi Dibangun di 5 Pulau

  • Reporter:
  • Selasa, 8 Mei 2018 | 10:09
  • Dibaca : 65 kali
Tower Telekomunikasi Dibangun di 5 Pulau
Ilustrasi.

BINTAN – Warga pulau terluar dan terdepan yang ada di Kabupaten Bintan dalam waktu dekat akan menikmati kemudahan internet. Sebanyak lima pulau saat ini telah dibangun jaringan tower dari PT Telkom. Pembangunan tower tersebut dijadwalkan rampung pertengahan 2018 ini.

Lima pulau tersebut berada di Kecamatan Tambelan dan Kecamatan Bintan Pesisir. Empat pulau diantaranya Pulau Pejantan, Pengikik, Mentebung dan Pulau Pinang ada di Tambelan. Sedangkan satu pulau lagi yaitu Pulau Mapur ada di Bintan Pesisir.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika mengatakan, pembangunan lima tower di lima pulau tersebut merupakan penguatan jaringan telekomunikasi di Bintan. Selama ini di lima pulau tersebut mengalami kesulitan akses telekomunikasi. Baik telepon, pesan singkat apalagi internet.

“Empat pulau di Tambelan sebenarnya sudah memiliki akses internet Manggo Sky, namun untuk akses telepon seluler masih sulit,” ujar Ronny.

Kehadiran tower yang baru dibangun ini diharapkan memudahkan akses telepon bagi masyarakat. Komunikasi tersebut juga akan sangat membantu di bidang pelayaran, khususnya bagi kapal-kapal yang melintas di perairan tersebut.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com