SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

TTI Expo 2018, Jadikan Batam Primadona Bisnis di Indonesia

  • Reporter:
  • Jumat, 21 September 2018 | 16:08
  • Dibaca : 159 kali
TTI Expo 2018, Jadikan Batam Primadona Bisnis di Indonesia
Kepala Disperindag Batam Zarefriadi dan Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk mengunjungi salah satu stan TTI Expo di Mega Mall, Batam Centre, kemarin. f agung dedi lazuardi

BATAM KOTA – Batam Tourism Trade Investment (TTI) Expo ke-10 tahun 2018 kembali digelar di Mega Mall. Pameran gabungan dari sektor pariwisata, perdagangan investasi dan angribisnis berskala nasional dilaksanakan pada 20-23 September mendatang.

Pameran diikuti peserta dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Indonesia, serta pelaku KUKM yang bergerak di bidang kuliner, pengrajin, maupun batik dengan produk unggulan yang beraneka ragam.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam mengatakan, pameran ini merupakan sebagai ajang untuk memperkenalkan produk unggulan dari berbagai daerah dan merupakan sebagai sarana efektif serta efisien untuk mempromosikan produk maupun jasa, serta pelayanan publik kepada masyarakat.

“Pameran ini jelas membawa dampak positif bagi Kota Batam, semakin sering digelar maka masyarakat akan semakin kreatif,” ujarnya.

Pemko Batam juga menyambut baik pameran angribisnis dan pangan inovatif ke-4 yang dilaksanakan serentak dengan TTI Expo 2018, sehingga diharapkan membuat para pengrajin maupun KUKM Batam semakin meningkatkan mutu produk, dan mengangkat pertumbuhan ekonomi.

“Dengan banyaknya investasi agribisnis di Kota Batam, maka akan memperbanyak kunjungan wisatawan mancanegara maupun dalam negeri datang ke Batam,” ujarnya.

Ketua Kadin Batam Jadi Rajaguguk mengaku optimistis Batam mampu menjadi kota yang bisnis, apalagi didukung oleh lokasi yang dekat dengan negara lain.

“Hari ini (kemarin) ada sekitar 40 peserta yang hadir dalam pameran TTI Expo 2018, ini merupakan salah satu betuk bahwa Batam masih menjadi primadona bisnis di Indonesia,” kata Jadi.

Ia menjelaskan, Batam merupakan tempat yang tepat bagi para pebisnis KUKM di Indonesia, dimana setiap tahunnya Batam dikunjungi turis. Hal inilah yang membuat Batam menjadi tempat pameran yang tepat.

“Saya juga berharap kepada pelaku KUKM yang ada di Batam agar terus berkreasi untuk meningkatkan mutu serta kualitas barang yang bagus,” ujarnya. romi kurniwan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com