SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tujuh Calon Senator Daftar di KPU Kepri

  • Reporter:
  • Rabu, 11 Juli 2018 | 13:27
  • Dibaca : 85 kali
Tujuh Calon Senator Daftar di KPU Kepri
Hardi Selamat Hood saat mendaftar DPD RI dapil Kepri di kantor KPU Kepri, Tanjungpinang, Selasa (10/7). F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri telah menerima tujuh calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Kepri. Hari kedua pendaftaran dibuka, tiga calon mendaftar yaitu Richard H Pasaribu, Hardi Selamat Hood, dan Alfin M Nur, Selasa (10/7/2018). KPU menyatakan berkas pendaftaran ketiga calon tersebut telah lengkap.

Richard H Pasaribu mengatakan, penyerahan pendaftaran sudah selesai dilaksanakan. Saat ini dia tengah menunggu tahapan berikutnya dari KPU Kepri. Richard menargetkan memperoleh satu kursi dari empat kursi yang diperebutkan.

“Sudah mendaftar dan telah diterima. Tim dan relawan sudah siap dan sangat militan untuk memperoleh kursi, mudah-mudahan dapat diperoleh,” kata Richard usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Timnya berupaya merebut suara masyarakat Kepri, khususnya Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Tanjungbalai Karimun. Dia berupaya akan memberdayakan potensi Kepri, perkembangan dan pertumbuhan serta kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Semoga suara masyarakat Lingga, Anambas, dan Natuna dapat mendukung,” kata dia.

Hardi Selamat Hood menuturkan, dia akan fokus memperjuangkan hubungan antara pemerintah daerah dan pusat, sehingga pihak daerah diuntungkan. Menurut dia, otonomi daerah adalah persoalan yang belum selesai, baik dari segi peraturan undang-undang dan peraturan pemerintah, sehingga daerah selalu menganggap ada arogansi pusat kepada daerah.

“Adanya pergesaran kekuatan di daerah, tentu alokasi keuangan akan banyak membesar di daerah, persoalan ini akan diperjuangkan seperti dana-dana bagi hasil dan pusat untuk daerah akan bertambah,” kata Hardi.

Selanjutnya, dia akan memperjuangkan pendidikan, memajukan kualitas pendidikan karena sampai saat ini belum melihat pendidikan karakter di Kepri. Sebagai DPD harus sungguh-sungguh memperjuangkan perubahan sistem pendidikan nasional. Kemudian juga persoalan kesehatan, seperti tenaga kesehatan yang kurang menyebar di daerah.

“Alhamdulillah, persyaratan yang dibawa telah memenuhi syarat. Kita akan menargetkan seluruh suara se Kepri, semua masyarakat mendukung dengan tagline bikin sampai jadi. Ada empat kursi, saya cuma mengambil satu kursi saja,” kata dia.

Di tempat sama, Alfin M Nur menyampaikan, berkas pendaftarannya sudah diterima oleh KPU Kepri. Menurut DPD RI hanya mengedepankan keunggulam program terbaik. Dia berkomitmen memperjuangkan basis anggaran dengan basis kelautan, otonomi bidang khusus Kepri terkait masalah ekonomi.

“Saya berupaya mendatangkan anggaran dari pusat sebanyak Rp3-Rp5 tiriliun. Sangat fokus terkait masalah ini. Saya begitu memahami kondisi Kepri,” kata Alfin.

Ketua KPU Kepri Sriwati menyebutkan sudah ada tujuh calon senator mendaftar, diantaranya Ria Saptarika, Surya Makmur Nasution, Haripinto Tanuwidjaja, Riki Solihin, Richard H Pasaribu, Hardi Selamat Hood, dan Alfin M Nur. Dari tujuh yang telah mendaftar, empat orang dinyatakan telah memenuhi syarat. Sementara tiga lagi syaratnya belum lengkap.

“Tiga pendaftar yang belum lengkap itu adalah Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) calon. Yang sudah dinyatakan lengkap adalah Ria Saptarika, Ricard, Hardi dan Alfin,” kata Sriwati.

Dia menyampaikan, bagi yang syaratnya belum lengkap akan diberikan kesempatan sampai hari terakhir pendaftaran Rabu (11/7). Sementara untuk verifikasi berkas calon dilaksanakan 18 Juli mendatang. Untuk masa perbaikan syarat yang kurang, pihak KPU pada 19-20 Juli akan memberitahukan kepada bakal calon yang belum memenuhi persyaratan.

Kemudian pada 21 hingga 24 Juli bakal calon harus melengkapi seluruh persyaratan yang disampaikan oleh KPU tersebut. Batas akhir penyerahan data peribadi sebagai syarat bakal calon DPD RI pada 24 Juli mendatang.

“Kita akan tunggu tanda terima bukti LHKPN sampai hari terakhir pendaftaran,” ujar Sriwati.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com