SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tumbuhkan Nasionaliseme dengan Nobar Film G30S PKI

  • Reporter:
  • Minggu, 1 Oktober 2017 | 17:04
  • Dibaca : 185 kali
Tumbuhkan Nasionaliseme dengan Nobar Film G30S PKI
Prajurit dan warga antusias nonton bareng (nobar) film G30S PKI di depan halaman Ksatrian Yonif-10 Mar/SBY, Sabtu (30/9/2017). /CR2

SINDOBATAM – Batalyon Infanteri (Yonif) 10 MAR/SBY menggelar nonton bareng (nobar) film G30S PKI bersama keluarga dan masyarakat sekitar, di depan halaman Ksatrian Yonif-10 Mar/SBY, Sabtu (30/9/2017).

Acara nonton bareng film G30S PKI dimulai pada pukul 20.00. Sebanyak 700 an orang yang hadir pada acara nonton bareng ini. Mereka yang ikut menyaksikan film ini berasal dari Prajutit Yonif-10 MAR/SBY dan Masyarakat yang tinggal disekitar Ksatrian.

Hadir pula Komandan Batalyon (Danyon) Yonif-10 MAR/SBY Letkol Mar Charles Arianto Lumban Gaol, Wakil Komandan Batalyon (Wadanyonif) Mayor Mar A. Kharis Muhhydin, Pasiops Yonif-10 Mar/SBY Mayor Mar Rismanto Manurung serta jajaran Yonif-10 MAR/SBY lainnya.

Komandan Bataylon (Danyon) Yonif-10 MAR/SBY Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol dalam sambutan mengatakan bahwa kita tidak boleh melupakan sejarah sebagaimana seperti ucapan presiden Soekarno semasa hidupnya.

Dengan demikian masyarakat sekarang bisa mengambil hikmahnya dari sejarah kelam yang pernah ada di Indonesia dan bisa terbayang dan merasakan sejauhmana apabila kejadian serupa terjadi lagi sekarang. “Untuk itu kita harus mengingat sebagaimana perjuangan para Pahlawan kita sehingga kita harus menjaga kemerdekaan Itu”,katanya.

Selain itu, melalui pemutaran film ini diharapkan nasionalisme dan cinta tanah air terus bertambah bagi semua kalangan serta bertujuan untuk mengingatkan kita tidak boleh menghianati Bangsa Ini dan merusak ideologi negara.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com