SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tumpahan Tanah Kotori Jalanan Batuampar

  • Reporter:
  • Minggu, 7 Januari 2018 | 13:24
  • Dibaca : 275 kali
Tumpahan Tanah Kotori Jalanan Batuampar
Tanah memenuhi jalan Duyung, Batuampar. /TENGKU BAYU

BATAM – Jalan Duyung, Batuampar dari arah Polsek Batuampar menuju bundaran Jodoh (hotel Pacifik Palace) dikotori tanah dari roda lori yang melintas setiap hari di lokasi tersebut. Tingginya volume tanah menyebabkan, kondisi jalan bergelombang.

Kabag Humas Pemko Batam Yudi Admaji mengatakan, melalui Dinas Pehubungan, pihaknya akan menyurati pemilik pool lori atau pangkalan truk di sekitar wilayah tersebut supaya disemen. Sehingga, saat keluar pangkalan roda lori tidak membawa tanah dan berserakan di jalanan. “Kami akan surati para pengusaha, agar pool atau tempat mangkalnya truk bisa disemen atau diaspal,” ujar Yudi.

Menurut dia, kondisi jalan dikotori tanah akan membahayakan pengendara saat hujan. Karena, kondisi jalan menjadi licin dan kotor. Sedangkan saat musim panas, jalanan akan berdebu dan menghalangi pandangan pengendara. Walaupun petugas kebersihan setiap hari membersihkan jalanan tersebut, namun kotoran dari roda truk tersebut tetap ada.

“Setiap hari penyapu jalanan membersihkan jalanan itu. Tapi, volume tanahnya tinggi, maka tidak bisa dibersihkan semuanya,” kata Yudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com