SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Jungkir Balik+

Tunggak Pajak, Usaha Bisa Disegel

  • Reporter:
  • Jumat, 15 Desember 2017 | 10:27
  • Dibaca : 135 kali
Tunggak Pajak, Usaha Bisa Disegel
ilustrasi

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengancam akan menyegel usaha para penunggak pajak yang tak punya niat untuk membayar pajak. Saat ini pemerintah daerah masih memberikan kelonggaran dan sudah menyurati wajib pajak untuk segera membayar tunggakan pajak.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Anambas, Azwandi mengatakan, tindakan tegas berupa penyegelan usaha akan dilakukan terhadap wajib pajak yang tak berniat menyicil tunggakan pajak usaha 2017. Sebelumnya, ada 11 wajib pajak yang keberatan membayarkan pajak usahanya selama setahun ini.

“Mereka (11 wajib pajak) menganggap Peraturan Daerah (Perda) tentang Pajak cacat hukum, karena ada pasal yang menyebutkan tentang pajak golf. Itu pasalnya saja yang digugurkan, bukan Perdanya,” katanya, Kamis (14/12/2017).

Azwandi menjelaskan, saat ini pemerintah daerah masih memberikan kelonggaran dengan menyurati pihak pengusaha. Dari 11 wajib pajak yang keberatan tersebut, baru satu pengusaha yang punya itikad baik untuk membayar pajak. Namun ia meminta keringanan denda.

“Pak Bupati setuju soal keringanan denda. Kalau memang 10 wajib pajak itu meminta keringanan denda, tentu juga akan disetujui oleh Pak Bupati. Yang penting ada niatnya membayar pajak,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com