SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tunjangan Mobil DPRD Batam Rp7,5 Juta per Bulan

  • Reporter:
  • Rabu, 2 Agustus 2017 | 13:09
  • Dibaca : 215 kali
Tunjangan Mobil DPRD Batam Rp7,5 Juta per Bulan
Mobil dinas DPRD Batam. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM – Anggota DPRD Kota Batam akan menerima tunjangan transportasi sebesar Rp7,5 juta per bulan, sebagai pengganti kendaraan dinas. Angka itu dihitung dengan menyamakan biaya sewa kendaraan Rp250 ribu per hari.

Besaran tunjangan itu didasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (APBD).

Wakil Ketua Pansus Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, Bustamin Hasibuan mengatakan, pihaknya telah mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk berkonsultasi terkait penyusunan Ranperda tersebut.

Hasil pertemuan tersebut, ada tiga tunjangan yang akan mengalami kenaikan di Ranperda ini yaitu, tunjangan transportasi, komunikasi, dan reses.

Kenaikan tunjangan tersebut disesuaikan dengan Kemampuan Keuangan Daerah (KKD) Kota Batam, ada tinggi, sedang dan rendah.

“Dalam Ranperda itu, anggota Dewan akan mendapatkan tunjangan transportasi sekitar Rp7,5 juta per bulan,” katanya di DPRD Kota Batam, Selasa (1/8).

Selama ini, anggota DPRD Batam mendapatkan kendaraan dinas dengan status pinjam pakai.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com