SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tunjukkan Hasil Pengabdian lewat Pameran

  • Reporter:
  • Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:30
  • Dibaca : 135 kali
Tunjukkan Hasil Pengabdian lewat Pameran
Pameran Program Sepora yang dipamerkan mahasiswa baru di Kampus UIB, Jumat (17/8). f fathurohim

SEKUPANG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Internasional Batam (UIB) menggelar pameran Society Empowerment Program (Sepora) yang dilaksanakan di 21 titik di empat kelurahan Kecamatan Galang, beberapa waktu lalu. Pameran ini sekaligus menunjukkan hasil pengabdian mahasiswa UIB selama mengikuti program Sepora. Program Sepora 2018 ini merupakan program pengabdian yang diikuti mahasiswa UIB sebagai implementasi mata kuliah kewarganegaraan.

Ketua LPPM UIB Wisnu Yuwonan mengatakan, Sepora 2018 digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI. Pameran ini juga untuk mengenalkan salah satu program pengabdian yang dimiliki UIB kepada mahasiswa baru. Melalui pameran diperlihatkan hasil pengabdian 1.123 mahasiswa yang mengikuti Sepora angkatan pertama.

“Jadi pelajaran tak hanya didapat mahasiswa yang mengikuti Sepora saja. Mahasiswa baru pun dapat pengetahuan dan pemahaman tentang Sepora yang tahun depan juga akan kami laksanakan kembali,” ujarnya, Jumat (17/8).

Ia menjelaskan, Sepora dijadikan media ajar agar mahasiswa tahu tentang haknya sebagai warga negara Indonesia. Sehingga memahami bahwa mahasiswa wajib membantu, mengamalkan ilmunya serta memberdayakan masyarakat.

“Selain itu di dalam program Sepora, mahasiswa mempelajari soft skill tentang memetakan masalah dan mencari solusi,” katanya.

Ke depannya, program Sepora akan kembali dilakukan di titik yang sama. Dengan harapan agar program pengabdian tersebut benar-benar dirasakan masyarakat.

Dalam pameran ini, mahasiswa baru akan diberikan penjelasan terkait program yang telah dilakukan selama Sepora berlangsung. Program dapat berupa penyuluhan, pendidikan dasar mengenai beberapa pengetahuan, ataupun temuan yang berguna bagi masyarakat. fathurrohim

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com