SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Turnamen Bola Voli Batam Madani Cup 2019, McDermott Juara Putra, Batec Juara Putri

  • Reporter:
  • Selasa, 26 Maret 2019 | 17:16
  • Dibaca : 131 kali
Turnamen Bola Voli Batam Madani Cup 2019, McDermott Juara Putra, Batec Juara Putri
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyerahkan piala kepada pelatih Batec, Riyanto usai pertandingan Turnamen Bola Voli Batam Madani Cup 2019 di GOR Raja Jakfar, Tiban, Minggu (24/3). f romi kurniawan

SEKUPANG – Tim voli putra McDermott keluar sebagai pemenang Turnamen Bola Voli Batam Madani Cup 2019. Di luar dugaan, McDermott berhasil menumpaskan musuh bebuyutannya Batec A dengan skor 3-0 (25-18, 25-23, 25-20) dan keluar sebagai juara dalam laga final di GOR Raja Jakfar, Tiban, Minggu (24/3) malam.

Di set pertama McDermott langsung melancarkan serangan ke pertahanan Batec A. Hal ini dilakukan McDermott agar tidak kelelahan di set selanjutnya, karena pemain Batec A didominasi pemain muda.

Strategi menyerang terbukti efektif, di mana McDermott mampu unggul jauh dari Batec A. Para pemain McDermott yang bermain sesuai arahan pelatih akhirnya menang dengan skor 25-18.

Merasa di atas angin, McDermott dengan mudah mengendalikan permainan di set kedua. Tapi, tim yang dinahkodai mantan pemain PON Abdul Aziz tidak tinggal diam.

Abdul Aziz merotasi pemain agar tidak bisa dibaca oleh McDermott, dan mengejar ketertinggalan 0-1 atas lawan. McDermott yang didominasi pemain yang berpengalaman tidak tinggal diam. Tim ini juga melakukan rotasi pemain, dan berhasil kembali menang dengan skor 25-23 atas Batec A.

Menang 2-0 atas Batec A, McDermott lalu bermain cepat agar tenaga para pemain tidak terkuras jika harus bermain lima set. Wahyudi atau kucing yang menjadi prmain terbaik pada laga ini mengunci permainan dengan skor 25-20 atas Batec A, dan menjadi juara di Turnamen Voli Batam Madani Cup 2019.

Berbeda di tim putri, Batec A keluar menjadi juara setelah mengandaskan perlawanan PGRI Batam dengan skor 3-2 (19-25, 25-13, 18-25, 15-13). Tim Batec A sempat kewalahan mengatasi gaya permainan PGRI, apalagi suporter yang membludak di GOR Raja Jakfar menjadi ujian mental bagi para pemain muda binaan Riyanto alias Ameng tersebut.

Kejar mengejar poin terus terjadi sampai di set ke lima, dan hal itu menjadi tontonan menarik bagi para penonton.

Malam final Turnamen Voli Batam Madani Cup 2019 dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jerfridin, PBVSI Batam dan Kepri, serta KONI Batam dan Kepri.

Tidak hanya itu, perwakilan dari pihak sponsor yang mendukung event voli ini juga langsung hadir untuk menyaksikan meriahnya laga final. Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad sangat mengapresiasi event yang digelar beberapa klub voli dan pecinta bola voli di Kota Batam.

“Event ini sangat kami tunggu-tunggu dari pecinta voli maupun klub voli di Batam, dengan adanya event ini akan menumbuh kembangkan minat serta partisipasi atlet muda untuk ikut serta,” ujarnya.

Amsakar berharap turnamen ini tidak hanya digelar olah raga cabang voli, tapi juga bisa di contoh oleh cabang olah raga lain untuk terus mengembangkan kejuaraan. “Saya ingin semua olah raga di Batam menonjol, agar ada regenerasi atlet ke depannya,” ujarnya.

Penanggungjawab turnamen, Aspawi berterima kasih atas partisipasi klub maupun pecinta voli yang ada di Batam, karena tanpa orang-orang tersebut event ini tidak akan sebesar sekarang.

“Semoga ke depan akan muncul bibit-bibit muda atlet voli yang dapat mengharumkan nama Batam maupun Kepri di tingkat nasional,” kata Aspawi.

Ke depannya, ia akan mencoba membuat tim voli yang akan masuk dalam event nasional, yakni Proliga. “Kami akan menyeleksi pemain untuk dijadikan tim Proliga. Itu cita-cita kami ke depan,” ujarnya. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com