SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Turnamen Bolavoli Internasional KORAN SINDO BATAM Open Kembali Digelar

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Maret 2017 | 13:54
  • Dibaca : 1756 kali
Turnamen Bolavoli Internasional KORAN SINDO BATAM Open Kembali Digelar
Pertandingan Gresik Petrokimia vs Jakarta Petronas Energi di Proliga Seri III belum lama ini. Foto Teguh Prihatna.

BATAM – KORAN SINDO BATAM kembali menggelar event bolavoli bergengsi. Sukses melaksanakan Proliga 2017, Februari lalu dan KORAN SINDO Batam Open I 2016, kini KORAN SINDO BATAM akan menggelar KORAN SINDO BATAM Open II 2017. Event kali ini dibuat lebih besar lagi, dengan menggundang 40 tim putra dan putri dalam dan luar negeri. “Kita buat besar. Sebanyak 40 tim putra dan putri dalam dan luar negeri kita undang,” kata Ketua Pelaksana KORAN SINDO BATAM Open II 2017, Amri, di Batuampar, Rabu (15/3).

Untuk menggelar event terbesar itu, pihak panitia pelaksana telah mengundang 20 tim luar negeri diantaranya dari Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Banglades dan Maldives (Maladewa). Sedangkan 20 tim lainnya diperuntukan dalam negeri, yakni lokal Batam, daerah Kepri, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jakarta, Bandung dan Surabaya. “Kita sudah undang mereka semua. Kita manfaatkan jaringan yang kita miliki, mengundang dengan mendatangi langsung, ataupun koresponden via telp, email dan media sosial lainnya. Umumnya mereka respon, dan terima undangan kita secara detail dan sangat jelas,” kata Amri.

Turnamen bolavoli internasional ini, merupakan event rutin tahunan KORAN SINDO BATAM dan telah memasuki tahun kedua penyelenggaraan. Tahun ini, kita gelar pada 15-21 Mei 2017 di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam. Amri mengatakan, pihaknya sengaja mengundang banyak tim peserta, dalam kaitan turut mendukung pariwisata Kepri dan Batam khususnya, selain tentunya untuk mengenalkan KORAN SINDO BATAM secara luas ke dunia internasional. “Dengan banyaknya tim peserta, apalagi dari luar Kepri dan luar negeri, ini bagian dari turut serta mendukung program pemerintah dalam mendongkrak kunjungan wisata,” katanya.

Selain itu, penyelenggaraan turnamen bolavoli internasional ini juga rangkaian sekaligus puncak perayaan 3 tahun KORAN SINDO BATAM, yang jatuh pada 5 Mei 2017. “Event ini wujud perhatian, kepedulian dan sumbangsih KORAN SINDO BATAM terhadap perkembangan dan kemajuan dunia olahraga yang disejalankan dengan kepariwisataan, bagi pemerintah dan masyarakat daerah ini di hari ulang tahun,” katanya.

Mengingat banyaknya tim peserta diundang, maka panitia pelaksana menyiapkan sebanyak tujuh hari full pertandingan. “Jika masih kurang waktu, maka alternatifnya dengan menyiapkan GOR lain sebagai pendamping. Tapi kita lihat perkembangan dari registrasi tim peserta nantinya,” kata Amri.

Bagi peserta lokal Batam dan daerah Kepri, diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mendaftarkan tim dapat berkompetisi dengan tim-tim tangguh dan terbaik dari luar Kepri dan luar negeri. Pemenang akan memperoleh hadiah berupa uang tunai total Rp200 juta, trophy bergilir Gubernur Kepri, trophy tetap, medali, dan piagam penghargaan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com