SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Turnamen Catur Manusia Pertama

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Februari 2018 | 15:09
  • Dibaca : 152 kali
Turnamen Catur Manusia Pertama
Indorad Batam menggelar konferensi pers event catur hidup yang akan digelar di Kepri Mall pada 4 Maret mendatang. /arrazy aditya

BATAM – Ajang catur unik kembali tersaji di Batam. Bila tahun lalu ada lomba catur yang terbuat dari coklat, 4 Maret mendatang digagas lomba catur hidup. 32 orang menjadi bidak catur di papan skala manusia.

Yayasan Indorad Batam berada di balik inovasi catur dari tahun ke tahun ini. Pada 2017 mereka sukses mencuri perhatian dengan menggelar lomba catur yang bidak dan papannya terbuat dari coklat. Permainan selesai, caturnya dimakan.

Bukan yang pertama, Indorad tercatat sejak 2012 sudah menggagas macam-macam event catur beraneka ide mulai dari catur coklat, catur kue, catur betulan dan yang terbaru catur hidup atau catur manusia.

Event unik ini bisa disaksikan pada 4 Maret mendatang. Indorad mengambil tempat di lantai 1 Kepri Mall Batam. Bisa jadi lomba catur unik ini adalah yang pertama kali di Indonesia.Event ini dipastikan tidak seperti permainan catur yang menguras konsentrasi dan biasanya pemainnya saling diam.

“Bidaknya adalah manusia. Kami ingin yang bermain gembira dan juga mendatangkan wisatawan,” ujar Ketua Pelaksana Catur Hidup Azharsyah Lubis di bilangan Nagoya, kemarin.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com