SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

U-15 Batam Diasah di Kejora Challenge 2017

  • Reporter:
  • Kamis, 7 Desember 2017 | 15:58
  • Dibaca : 58 kali
U-15 Batam Diasah di Kejora Challenge 2017
Skuat U-15 Batam yang tampil di turnamen Kejora Challenge Malaysia 2017, 25 November-1 Desember kemarin. /ist

BATAM – Skuat U-15 Askot PSSI Batam mendapat pelajaran berharga dari turnamen internasional Kejora Challeng 2017 yang berlangsung di Malaysia pada 25 November-1 Desember lalu.

Anak-anak Batam gagal lolos ke babak delapan besar dengan torehan satu kali menang dan dua kali kalah di Grup B. Kekalahan pertama didapat dari tim tuan ruamh Felda United (Malaysia) dengan skor 5-0. Ramaja Segamat (Malaysia) menjadi tim kedua yang mengalahkan Batam dengan skor 3-2. Satu-satunya kemenangan diraih dari Tanjung Katong (Singapura) dengan skor 2-1.

“Kejora Challenge bagus untuk melatih anak-anak. Mereka dapat pelajaran dari tim luar dan tim SSB Indonesia lain,” ujar Manajer tim Askot PSSI Batam, Ade Adran Syahlan, Rabu (6/12/2017).

Menurut Ade, skuat U-15 bermain tanpa beban agar tidak terlalu tertekan. Meski kalah, skuat ini dinilai punya potensi untuk berkembang. “Tahun depan optimistis tembus perempat final,” sambung Ade.

Ade menuturkan, banyaknya kejuaraan internasional membuat tim SSB maupun tingkat provinsi U-15 memiliki wadah untuk mengasah kemampuan, karena selama ini hanya banyak latihan dan training ditingkat daerah. “Yang penting lewat turnamen ini pemain bisa menambah jam terbang dan mengasah mental bertanding,” ungkap Ade.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com