SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Uang Asuransi PNS Dikeruk 31 Kali

Uang Asuransi PNS Dikeruk 31 Kali
ilustrasi
  • Pengacara BAJ dan Jaksa Jadi Tersangka Korupsi Asuransi

PINANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi asuransi kesehatan (Askes) dan tunjangan hari tua (THT) pegawai Pemko Batam. Mereka adalah penasehat hukum PT Asuransi Jiwa Bumi (BAJ) Asih Jaya berinisial MN dan mantan Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Negeri Batam berinisial Syi. Keduanya diduga melakukan tindak pencucian uang sebesar Rp55 miliar.

“Berdasarkan hasil penyelidikan dari pemeriksaan 14 saksi dan didukung dengan alat bukti lainnya, maka tim berkesimpulan bahwa kedua orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kepala Kejati Kepri Yunan Harjaka di kantornya di Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (14/9/2017) siang.

Yunan menjelaskan, modus kedua tersangka melakukan tindak pidana pencucian uang dengan cara menarik dana dari rekening tabungan bersama nomor 1220056789996 yang dipindahbukukan ke rekening giro nomor 1220056778999 dalam kurun waktu 3 Oktober 2014 sampai 13 Mei 2015. Penarikan dana dilakukan kedua tersangka tanpa ada perintah dan pemberitahuan dari kuasa hukum Pemko Batam.

Uang Rp55 miliar tersebut merupakan pembayaran sebagian kewajiban PT BAJ yang ditempatkan dalam rekening bersama atas nama kedua tersangka pada rekening PT Bank Mandiri Cabang Menteng, Jakarta Pusat. “Kedua tersangka bersekongkol melakukan penarikan dana itu kurang lebih sebanyak 31 transaksi,” kata dia.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com