SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

UIB Jalin Kerja Sama dengan APTKI Kepri

UIB Jalin Kerja Sama dengan APTKI Kepri
Penanda tanganan MoU APTKI dengan UIB. Foto Agung Dedi Lazuardi.

SEKUPANG – Universitas International Batam (UIB) kembali menambah daftar kerja sama. Kali ini, UIB resmi menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Tinongkok Indonesia (APTKI) Kepri di bidang perekrutan tenaga kerja, Rabu (25/4).

Dengan adanya kerja sama tersebut, mahasiswa UIB patut berbangga hati, pasalnya sebanyak 20 perusahaan yang tergabung di APTKI siap menampung lulusan terbaik bekerja di perusahaan asal Tiongkok yang beroperasi di Kepri.

“Yang baru masuk didata kami baru 20 perusahaan. Tapi informasi dari pemerintah ada 50 perusahaan yang beroperasi di Kepri dan ke depannya akan terus berkembang,” kata Wakil Ketua APTKI Kepri, Shen Jianping.

Dia menambahkan, ATPKI memprioritaskan perkerutan tenaga kerja di bidang menejemen komunikasi ke atas seperti Human Resources Development (HRD), akuntan hingga konsultan hukum untuk mengatur karyawan ke bawah. “Kami akan merekrut tenaga ahli lebih banyak lagi dari Indonesia,” ujarnya.

Jhen mengakui Indonesia merupakan negara yang paling bagus untuk berinvestasi bagi pengusaha-pengusaha asal Tiongkok. Perusahaan asal Tiongkok yang ada di Kepri adalah perusahaan yang berinvestasi jangka panjang.

“Investasinya jangka panjang hingga 40 juta dolar Amerika. Kami prediksi lebih berkembang dan lebih banyak. Kami jua akan membangun gedung mess untuk pekerja supaya tidak tinggal di hotel,” katanya.

Dekan Hubungan Internasional dan Kerja Sama UIB, Sabariman menyambut baik atas kerja sama yang dilakukan dengan APTKI. Dengan adanya kerja sama tersebut memberi peluang terbuka bagi lulusan UIB. “Ini merupakan kesempatan dan peluang besar bagi lulusan UIB untuk bekerja di perusahaan-perusahaan besar di bawah naungan APTKI,” kata Sabariman.

Bahkan dalam hal perekrutan lulusan UIB oleh perusahaan, pihaknya telah menyiapkan institusi khusus yang diberi nama Career Centre. Proses perekrutan akan dipusatkan di Career Centre. “Mungkin ada audiensi dari perusahaan dan kami akan panggil kandidatnya. Nanti mereka mempresentasikan visi dan misinya kepada perusahan,” ujarnya .

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com