SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Uji Fisik dan Kemampuan 400 Prajurit Marinir

  • Reporter:
  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:41
  • Dibaca : 2292 kali
Uji Fisik dan Kemampuan 400 Prajurit Marinir
Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif)-10 MAR/SBY Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol memimpin LSL II dan UNS II di Pulau Rempang dan Pulau Galang pada Jumat (20/10/2017). /ARRAZY ADITYA

SINDOBATAM – Batalyon Infanteri (Yonif)-10 MAR/SBY menggelar Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II dan Latihan Uji Nilai Satuan (UNS) II di Pulau Rempang dan Pulau Galang pada Jumat (20/10/2017). Latihan ini merupakan bagian dari latihan triwulan (TW) Korps Marinir yang ke III pada tahun 2017.

Sebanyak 400 Prajurit ikut serta dalam latihan serta ujian ini. Diharapkan dengan diadakan kegiatan ini, akan diketahui kesiapan serta kemampuan prajurit marinir. Dengan begitu perbaikan serta evaluasi dapat dilakukan ketika mengetahui hasil latihan dan ujian ini.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif)-10 MAR/SBY Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol. Ia mengatakan, latihan dan ujian ini memfokuskan kesiapan serta kemampuan prajurit marinir baik di darat maupun di laut. Latihan ini pun secara langsung ia pantau perkembangan dan kemajuannya.

“Saya berharap latihan ini benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga sasaran dan tujuan latihan tercapai sesuai keiinginan,” ujar Carles.

Latihan dan ujian ini pun sangat diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme dalam memperkuat serta mempertahankan kedaulatan NKRI.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com