SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

UKM Harus Menjadi Perhatian Bersama

  • Reporter:
  • Rabu, 5 Desember 2018 | 15:48
  • Dibaca : 67 kali
UKM Harus Menjadi Perhatian Bersama
General Manajer DC Mall Batam Susanto bersama Ketua Panitia Nora Martens saat pembukaan Tali Kasih dan Expo 2018 di DC Mall, kemarin. f tengku bayu

LUBUKBAJA – Yayasan Sehati Martens dan Diamond City (DC) Mall menyelenggarakan Tali Kasih dan Cristmas Expo 2018. Pameran untuk menutup akhir tahun 2018 dan penyambutan tahun 2019 diselenggarakan dari 4 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019 mendatang.

General Manajer DC Mall Batam Susanto mengatakan, pihaknya mendukung pameran yang diselenggarakan oleh yayasan Sehati Martens. Pameran ini untuk mengangkat Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Batam, dan juga dari luar Batam.

“Kami sangat mendukung penuh, apalagi memamerkan UKM-UKM. Ada juga UKM yang berasal dari luar Batam dan saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk itu,” ujarnya saat pembukaan.

Ia meminta agar semua komponen mendukung kegiatan yang bertujuan mengangkat para pelaku UKM. Khususnya Pemko Batam bisa memberikan dukungan agar bisa menciptakan sesuatu yang akan membangkitkan gairah pelaku UKM.

“Kita semua harus bisa berkolaborasi dengan semua elemen, tidak hanya pihak swasta saja. Pemerintah juga harus bisa mendukung penuh. Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan mulai dari awal hingga akhir,” harapnya.

Ketua Panitia Tali Kasih dan Expo 2018, Nora Martens mengatakan, pameran ini intinya untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak yang kurang beruntung dalam segi ekonomi. Panitia merupaka perantara untuk mempertemukan antara orang tua asuh dengan anak yang kurang beruntung.

Saat ini, sambungnya, para orang tua ini telah memiliki calon anak asuh. Tapi, sebelum mempertemukan mereka terlebih dahulu menyeleksinya, sebab nantinya orang tua asuh akan memberikan biaya buat pendidikan.

“Anak asuh ini tetap tinggal bersama orang tuanya,” ucapnya.

Untuk UKM yang mengisi stand ini ada dari UKM Pemko Batam, UKM Bank Indonesia (BI) dan UKM binaan Kadin. Kata Nora, mereka akan menjual berbagai macam mulai dari manakan, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

“Ada 28 stand yang akan mengisi pameran ini, beraneka macam yang dijual,” katanya.

Selama pameran 34 hari ke depan, ada beberapa pertunjukan yang disuguhkan seperti fashion show, lomba mewarnai, lomba menyanyi lagu-lagu Natal dan lomba membuat pohon Natal dari limbah plastik. “Kami juga mengadakan beberapa perlombaan yang nantinya bisa diikuti oleh masyarakat,” kata Nora. tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com